banner 325x300

Pekan Tilawatil Quran Mendapat Apresiasi Dari Walikota Ambon

  • Bagikan
Pekan Tilawatil Quran Mendapat Apresiasi Dari Walikota Ambon

Ambon – Pekan Tilawatil Quran (PTQ) mendapat apresiasi dari Walikota Ambon, Richard Louhenapesy, yang diselenggarakan oleh LPP RRI Stasiun Ambon bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang berlangsung selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah di stasiun RRI Ambon.

Hal ini diungkapkan walikota, saat menerima kunjungan pesereta pemenang lomba PTQ LPP RRI lomba PTQ di ruang Vilisinggen Balai kota Ambon Kamis 29/04/2021,  Dirinya memberi apresiasi atas penyelenggaraan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) yang di selenggarakan selama bulan suci Ramadhan ini.

Louhenapessy juga mengungkapan PTQ yang dilaksanakan rutin oleh LPP RRI Stasiun Ambon dalam persepektif pembangunan kota Ambon sangat penting,  untuk mempersiapkan generasi muda, serta memperdalam etika keagamaan dan memperkokoh ketaqwaan yang beriman kepada Allah SWT.

Menurut walikota , kegiatan PTQ bukanlah sekedar lomba namun ini juga bagian dari sebuah ibadah, sehingga siapapun yang menang pada PTQ tahun ini merupakan bonus atas kerja keras dan kesungguhan dalam memuji dan memuliakan nama Allah SWT.

Dikatakan walikota, saat ini adalah masa era digitalisasi dimana  media sosial memegang kunci utama dalam rutintas bermasyarakat, akan tetapi  tidak semua dapat memberikan dampak  positif, karena jika salah dipergunakan maka akan memberikan dampak negatif.

Untuk itu, agama memiliki peran penting dalam kondisi dan situasi saat ini  dimana agama menjadi kata kunci untuk membedakan hal yang baik dan yang buruk,  antara hitam dan yang putih, guna menghindari adanya fitnah atau berita hoax yang muncul di masyarakat.

“Oleh karena itu lomba PTQ seperti ini , sangat – sangat amat penting dalam rangka persiapkan generasi muda kita kedepan, memperdalam etika keagamaan kita masing – masing itu bagian upaya menangkal seluruh kecendrungan negative yang ada, sambil memperkokoh ketakwaan kita dan ketahanan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa , oleh karena itu pemerintah kota patut memberi apresiasi dan sport terhadap kegiatan – kegiatan seperti ini” Ujarnya.

Saat menerima pemenang PTQ LPP RRI Stasiun Ambon di Balai Kota pemerintah kota Ambon juga berterima kasih kepada RRI dan LPTQ atas pelaksanaan lomba ini. Ini bagian dari proses pendewasaan, pematangan, dan  pemberdayaan yang dilakukan Pemkot bagi generasi milenial muslim di Kota Ambon.

Untuk di ketahui ada 13 orang pemenang lomba , sementara qori dan qoriah terbaik, masing – masing atas nama nama Josan Kelerey dan Arni Nafiah Siombiwi yang akan mewakili RRI Stasiun Ambon ke PTQ tingkat Nasional di Palembang, 1 – 5 Mei 2021 mendatang.Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *