Pejabat Esalon II, III dan IV Pemkot Ambon Dilantik Walikota

  • Bagikan
Pejabat Esalon II, III dan IV Pemkot Ambon Dilantik Walikota

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy melantik Pejabat esalon II,III dan IV dan diminta untuk mendedikasikan tugas dan tanggungajawab serta loyalitas kerja yang baik kepada masyarakat disetiap pelayanan sebagai ASN pada lingkup kantor pemerintah kota Ambon.

Demikian penegasan yang disampaikan langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy, saat  kembali  melantik  sejumlah pejabat esalon II,III dan IV pada Senin 31/05/2021 di ruang Tahuri Command Center Balai kota Ambon.

Walikota dalam sambutanya di depan pejabat yang di lantik mengatakan mereka yang di lantik untuk mengisi job – job yang memang harus di isi sesuai dengan aturan yang ada dan penempatan ini sesuai dengan asesor maupun pansel dan selaku penanggungjawab kepegawaian bersama dengan Wakil Walikota dan sekretaris kota, telah melalui kajian bersama dan menempatkan sesuai dengan aspek kepatutan dan aspek  kepantasan.

Job – job yang di isi oleh pejabat esalon II, III , dan IV adalah job – job yang terbatas tetapi peluang untuk mengisi job tersebut cukup banyak, olehnya itu siapapun yang mengisinya diharapkan untuk bekerja sebaik mungkin, karena apa yang di lakukan bukan untuk kepentingan walikota dan wakil walikota akan tetapi kepada rakyat dan untuk masyarakat kota Ambon.

ASN, adalah pelayan, oleh karena itu jabatan yang diemban harus dapat dijalankan dengan sebaiknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota Ambon, karena jabatan yang diberikan adalah amanat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Pemilihan lokasi Command Center untuk ruangan pelantikan, kata walikota untuk seluruh pejabat yang di lantik dapat melihat dengan jelas tingkat kemacetan, parkir, titik-titik rawan yang sering menimbulkan konflik antar pemuda, maupun  drainase-drainase, jalan yang bermasalah dan perlu mendapat perhatian untuk mengantisipasi semua masalah yang dapat terjadi.

“Oleh karena itu saudara – saudara saya berharap betul sungguh bahwa job ini terbatas sedangkan peluang untuk mengisi job itu begitu banyak, oleh karena itu jika saudara dipercayakan, saya berharap sungguh untuk saudara bekerja sebaik mungkin karena bukan untuk kepentingan saya dan pak wakil, tapi betul – betul mengabdi pada rakyat dan masyarakat kita” Ujarnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Pieter Saimima yang sejak 2017 masuk kotak pembinaan, dipercayakan sebagai Staf Ahli Walikota Ambon bidang pemerintahan dan pelayanan publik.

Sementara itu Robby Sapulette dilantik jadi kepala dinas Perhubungan defenitif, Melianus Latuihamallo, kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) dan Jan Suitela selaku kepala Badan Kesbangpol serta Rustam Simanjuntak Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

Selain pejabat eselon II, sejumlah pejabat eselon III dan IV juga ikut diambil sumpah, beberapa diantaranya Doddy Rettob digeser dari Kabid pada dinas PMTSP ke Sekretaris Dishub, Ivonne Latuputty Pj Sekdis PUPR, Hermas Tetelepta Sekdis PRKP, Muis Latuconsina Sekdis Kesbangpol.

Kemudian, Jhony Sanders Sekdis Pendidikan, Ricky Sopacua Sekdis Sosial, Griselin Nanlohy Sekdis Kominfo-Sandi, Dominggus Wattilette Sekdis BKPSDM, Hendri Toisuta Kasubag Perundang-undangan pada Bagian Hukum Kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *