Peduli Sesama, Aliansi Mahasiswa Kota Ambon Bagi Masker Kepada Warga

  • Bagikan
Peduli Sesama, Aliansi Mahasiswa Kota Ambon Bagi Masker Kepada Warga

Ambon – Aliansi Mahasiswa Kota Ambon menggelar aksi simpati dengan membagi masker kepada warga Kota Ambon, sekaligus mengajak warga untuk mau divaksin demi memutus ratai penyebaran COVID-19 di Kota Ambon.

Warga yang melintas baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan roda dua dan empat diberi masker oleh mahasiswa. Sejumlah poster dan spanduk berisi ajakan vaksin dan ajakan pendukung pemberlakukan PPKM dibentanhkan mahasiswa.

Pentauan Tim Matamaluku.com di lokasi aksi depan Gong Perdamaian Dunia dan Balai Kota Ambon, Jumat (13/08), mahasiswa datang dengan membawa berbagai jenis spanduk berisi dukungan terhadap  penanganan pandemi COVID-19 baik melalui program vaksinasi maupun, pemberlakuan PPKM.

Mohammad Fikri Rahangiar mengatakan, aliansi mahasiswa mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19, melalui program vaksinasi dan Pemberlakuan PPKM. Kami juga mengedukasi warga tetap memakai masker“ kata Fikri

Dia mengutarakan, keinginan aliansi mahasiswa terlibat langsung bersama pemerintah kota Ambon menanggulangi Covid-19 “Kami siap membantu dan mendukung pemerintah memerangi persoalan COVID-19 di Kota Ambon, melakukan sosialisasi kepada warga untuk ikut di vaksin dan dan selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada”Ungkapnya.

Dalam aksi ini mahasiswa mengajak warga menaati Prokes dengan kalimat seherhana seperti “Beta Vaksin Ale Vaksin, Katong Samua Vaksin” ada lagi ajakan “Mari Katong Sama-Sama Lawan Covid 19 Deng Cara Pathi Prokol Kesehatan, Jaga Jarak.

Mereka juga meminta agar rapid antigen, swab maupun PCR digratiskan untuk pelajar dan mahasiswa kurang mampu.

Fikri menyebutkan, kalau program PPKM, vaksinasi, serta penerapan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini akan terus didukung oleh alinasi mahasiswa.

Aksi simpati mahasiswa ini juga mendapat dukungan Pemkot Ambon. Puluhan Personil Polisi Pamong Praja diarahkan mengawal jalanya aksi, sekaligus terlibat bersama mahasiswa membagikan masker kepada warga yang melintas di ruas jalan depan Gong Perdamaian Dunia. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *