Pasca Libur Lebaran Walikota Pimpin Apel Perdana ASN Pemkot Ambon

  • Bagikan
Pasca libur Lebaran

Ambon – Pasca libur lebaran, Walikota Ambon memimpin apel perdana hari pertama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota yang dihadiri langsung pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) di tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Walikota dalan sambutanya di depan pimpinan OPD dan seluruh ASN pemerintah kota Senin 17/05/2021 menjelaskan, hari libur yang baru saja dilewati merupakan hari yang special dimana terdapat dua hari raya penting keagamaan baik untuk umat Muslim yang merayakan hari kemenanganya dan umat Kristiani juga merayakan hari Kenaikan Isa Almasih.

Dikatakan walikota, dua meomentum hari raya  ini memiliki  nilai – nilai teologis, nilai keagamaan religius yang bener – benar luar biasa bagi setiap orang baik itu muslim maupun Kristen sesuai keimanan yang dianut.

Dirinya berharap dengan pertemuan dua hari raya keagamaan yang besar ini dalam waktu yang bersamaan ini, akan berdampak pada diri setiap orang sehingga dapat mengoreksi, saling mengintrospeksi, saling mengevaluasi, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan benar.

Dalam kesempatan ini juga walikota menerangkan tentang peristiwa – peristiwa global dimana saat ini terjadi konflik lama yang terulang kembali antara Palestina dan Israel, maka selaku walikota dirinya menegaskan kepada seluruh ASN selaku  abdi Negara hendaklah peka sehingga tidak terjebak dalam sikap-sikap subjektifitas, dengan tidak mengirimkan dan memviralkan ataupun bereaksi terhadap hal – hal yang tak di ketahui.

Ditegaskan walikota, Konflik yang terjadi di kedua wilayah merupakan konflik sosial bukan konflik agama yang bernuansa politik,  olehnya itu selaku ASN diharapkan tidak terjebak dalam kegiatan – kegiatan yang sama sekali tidak di pahami, karena akan menimbulkan persoalan baru.

“Saya mau tegaskan kepada saudara – saudara selaku abdi Negara hendaklah kita peka dan tidak terjebak dalam sikap – sikap subjekfitas kita sehingga tidak mengirimkan viral – viral ataupun juga bereaksi terhadap hal – hal yang tidak kita ketahui, konflik itu adalah konflik kemanusiaan bukan konflik agama yang bernuansa politis oleh karena itu jangan kita terjebak dalam kegiatan – kegiatan yang sama sekali tidak kita pahami” Ujar Walikota.

Didepan para peserta apel, walikota menceritakan sepenggal pengalamannya tentang mesjid Al – Aksa yang berada di Yerusalam, dimana Dirinya bersama beberapa pimpinan OPD saat berkunjung ke Israel menyempatkan waktu untuk berdoa di Masjid yang merupakan bangunann suci di ke dua Negara tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *