Organisasi Islam Kota Tual Maluku Tenggara Gelar Aksi Solidaritas Kepada Palestina

  • Bagikan
Aksi Solidaritas

Tual – Ratusan umat Islam kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara, yang tergabungn dalam sejumlah organisasi Islam, melakukan aksi solidaritas  bela dan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina, pada Jumat 21 Mei 2021.

Aksi kemanusian Bela Palestina yang dilakukan ratusan masyarakat muslim kota Tual dan Maluku Tenggara dengan melibatkan sejumlah ormas Islam termasuk dengan organisasi BKPRMI (Badan Koordinasi  Pemuda Remaja Mesjid Indonesia/DPD cabang kota Tual.

Aksi solidaritas bagi Palestina yang dinamakan Aksi Kei untuk Palestina ini di pimpin langsung oleh  ketua Dewan Pengurus  Daerah, Badan Koordinasi  Pemuda Remaja Mesjid Indonesia/DPD BKPRMI cabang kota Tual Husein Alhamid.

Husein Alhamid menegaskan bahwa aksi Kei untuk Palestina yang dilakukan para remaja mesjid dan sejumlah organisasi Islam di  kota Tual dan Maluku Tenggara, adalah murni aksi  kemanusiaan bukan aksi menyangkut agama dan aksi ini menunjukan kalau masyarakat Indonesia bagian Timur mengecam keras aksi penyerangan zionos Israel ke pemukiman penduduk Palestina.

Kecaman atas aksi Zionis Israel ini, dikarenakan penyerangan yang dilakukan militer Israel ke pemukiman penduduk Palestina mengakibatkan puluhan anak-anak dan kaum perempuan meninggal dunia sementara ratusan lainya mengalami luka-luka dan hal ini adalah pelanggaran HAM dan  tragedi kemanusian oleh zionis Israel terhadap bangsa Palestina.

Selain mengecam aksi zionis Israel terhadap bangsa Palestina, ratusan warga baik dari kota Tual dan Maluku Tenggara juga melakukan aksi penggalangan dana dari masyarakat yang melintas di jalan saat aksi dilakukan dimana dari pengumpulan dana tersebut nantinya akan disalurkan ke warga Palestina yang membutuhkan.

“Kami dari dewan pengurus daerah badan komunikasi pemuda remaja Masjid kota Tual yang tergabung dalam aksi kemanusiaan bela Palestina, aksi ini adalah bentuk kepedulian kita, keprihatinan kita, dari kami warga Indonesia khususnya di bagian Timur Indonesia, hari ini kita lakukan aksi sebagai tanda, kami yang ada di pelosok Indonesia Timur juga mendukung Palestina untuk merdeka, akhir – akhir ini kita tau bahwa terjadi infasi besar – besaran oleh Israel yang mengakibatkan banyak korban jiwa yang ada di Palestina baik itu anak – anak , orang tua, aksi ini adalah aksi kepedulian kemanusian kita kepada warga Palestina” Ujarnya.

Mesjid Agung Al-Hurriyyah-45 menjadi lokasi berkumpul ratusan warga kota Tual dan Maluku Tenggara untuk selanjutnya aksi dilakukan pada dua lokasi berbeda yakni wilayah Wearhir tepatnya pada perempatan Tugu yang dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi dekat jembatan Usdek yang menghubungkan  kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual.

Ratusan warga yang ikut hadir dalam aksi tersebut membawa bendara Merah Putih dan juga bendara Palestina sebagai bentuk dukungan kepada bangsa Palestina dan selama aksi berlangsung berbagai orasi disampaikan oleh masing-masing perwakilan yang intinya mengecam aksi brutal zionis Israel terhadap bangsa Palestina.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *