MTQ Tingkat Kabupaten Dipindahkan ke Kota Masohi

  • Bagikan
MTQ Tingkat Kabupaten Dipindahkan ke Kota Masohi

Maluku Tengah, Masohi  – Panitia LPTQ Maluku Tengah  memutuskan, menunda dan memindahkan tempat penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Maluku Tengah dari Kecamatan Seram Utara Kobi ke Kota Masohi.

Alasan pemindahan pelaksanaan perlombaan seni baca tulis Alquran, karena minimnya fasilitas pendukung disana, juga beberapa warga di Kecamatan itu terkonfirmasi positif coronavirus disease  COVID-19.

Ketua LTPQ Maluku Tengah, Mat Pattymura membenarkan penundaan gelaran MTQ itu, dengan alasan  minimnya infrastruktur dan fasilitas pendukung.

“MTQ Tingkat Kabupaten Maluku Tengah yang semula djadwalkan di Kecamatan Seram Utara Kobi, terpaksa kita tunda. Ada beberapa kendala seperti kurangnya fasilitas pendukung, air dan juga beberapa warga disana yang postifcCorona”Kata Pattymura, kepada Tim Matamaluku.com, di Masohi,Jumat (30/07).

Sebagai pengganti lokasi penyelenggara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah menunjuk Kecamatan Kota Masohi sebagai tuan rumah. Lokasi pelaksanaan rencananya digelar di pelataran Masjid Raya Agung Ibnu Abdullah kota Masohi.

Disebutkan, pelaksanaan MTQ di Kecamatan kota Masohi juga sifatnya masih tentative antara bulan Agustus atau September 2021 tergantung kondisi.

Pattymura menyatakan, optimis kalau penundaan tidak mempengaruhi kesiapan masing-masing kecamatan, yang akan mengirim kontingenya sebagai peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten.

“Kami sudah menyurati resmi kepada masing-masing kontingen kecamatan terkait dengan perobahan tempat penyelenggara. Saya kitra itu tidak ada masalah karena masing-masing kontingen sudah menyiapkan pesertanya jauh hari”ungkap Pattymura.

Disebutkan, pelaksaan MTQ kali ini akan semakin bermutu untuk menjawab target Pemkab Maluku Tengah meraih juara umum tingkat Provinsi Maluku yang dijadwalkan berlangsung di KKT Kabupaten Seram Bagian Timur awal Februari 2022.

“Jadi kami sudah sampaikan kepada kontingen Kecamatan benar-benar menyiapkan para kafilanya dengan baik. Pemkab menargetkan pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tengah kalau bisa meraih juara umum, atau setidaknya ada kafilah dari Maluku Tengah yang mewakili kontingen Maluku ke MTQ Tingkat Nasional”katanya Optimistis. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *