Mobil Ramah Lingkungan Full Elektrik Diluncurkan Hyundai di Ambon

  • Bagikan
Mobil Ramah Lingkungan Full Elektrik Diluncurkan Hyundai di Ambon

Ambon – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengawali lembaran baru di Kota Ambon Maluku, dengan meluncurkan mobil ramah lingkungan yaitu dua mobil listrik murni full elektrik (BEV) IONIQ Electric dan KONA Electric.

Peluncuran ke-dua mobil ramah lingkungan ini, dilakukan PT Tridharma Auto Mobilindo sebagai dealar resmi Hyundai di Ambon Maluku, berlamat di Jalan Sitanala No 84, Nusaniwe, Kota Ambon.

Peresmian sekaligus peluncuran Mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric, dihadiri President Director Hyubday HMID Sung Jong Ha, dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler .

Hal ini membuat Hyundai Indonesia mengantarkan sejarah baru perusahaan sebagai game changer yang membawa Indonesia semakin dekat dengan mobilitas masa depan.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Sung Jong Ha mengatakan, Hyundai selalu berusaha untuk memberikan kebebasan bagi semua orang dengan menjadi yang terdepan, dan menciptakan inovasi mobilitas masa depan.

Dikatakan kehadiran Hyundai di Maluku, untuk pertama kali sekaligus momentum dari realisasi target awal HMDI untuk memperluas jaringan Hyundai hingga 100 delaer diseluruh Indonesia di tahun 2021.

Disebutkan Hyunday, selalu fokus menciptakan “Kemajuan untuk Kemanusiaan”. Sesuai visi misi Hyundai, berkomitmen untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan.

IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Inovasi yang dituangkan ke dalam kedua model mobil listrik ini dibuktikan dengan pencapaian dan penghargaan secara global.

Sedangkan Presiden Direktur PT Tridharma Auto Mobilindo, Robert Tanamal, memberi apresiasi karena diberi kepercayaan oleh Hyundai sebagai salah satu Dealer resmi di Ambon.

Tanamal mengakui, dibukanya Delaer Hyundai di Ambon, semakin terbangun sinergitas yang baik, sekaligus memberi sinyal, semakin dekatnya pelanggan  dengan produk Hyunday seperti Santa Fe, KONA Elektrik, IONIQ Elektrik dan All-New Palisade.

Dikatakan, dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, pihaknya telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai.

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, memberi apresiasi kepada Hyunday karena ditengah situasi Covid 19, Hyunday mau membuka dealrnya di Kota Ambon.

Kehadiran perusahaan ini, kata Syarif Hadler, berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi kota Ambon, sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi warga kota.

Dirinya mengakui kehadiran mobil listrik ini sejalan dengan program Langit Biru Pemkot Ambon. Mobil listrik digadang-gadang mampu menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan.

Beberapa keunggulan mobil listrik IONIQ dan KONA  menggunakan baterai sebagai sumber energi dan dapat diisi ulang dengan sumber listrik eksternal. Kedua ini menggunakan baterai berbahan dasar Lithium Ion Polymer. Kapasitas baterai IONIQ Electric sebesar 38,3 kWh dan KONA Electric sebesar 39,2 kWh.

Teknologi baterai pada mobil elektrik sangatlah aman karena mempunyai 4 langkah pengamanan. IONIQ Electric dan KONA Electric dilengkapi dengan vehicle cooperative control yang langsung terhubung pada bagian motor listrik, sehingga sangat responsif apabila terjadi korsleting akibat tegangan tinggi.

Regenerative brake system yang memungkinkan baterai dapat mengisi ulang secara mandiri dengan memanfaatkan daya kinetik saat terjadi pengereman.  Penggunaan baterai yang tahan lama dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Selama Bulan Juni 2021. Hyundaijuga menghadirkan program khsus yang berlaku untuk setip pembelian Cash IONOQ lektrik Gratis Asuransi ALL RISK untuk 2 tahun dan bunga rendah. Untuk KONA EV program bunga rendah serta Free AC Home Charger untuk pembelian KONA V dan IONIQ EV. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *