Minim Biaya Perawatan, Lift Balai Kota Ambon Tidak Berfungsi

  • Bagikan
Minim Biaya Perawatan, Lift Balai Kota Ambon Tidak Berfungsi

Ambon – Minimnya anggaran perbaikan (Maintenance) menjadi salah satu penyebab tidak berfungsinya lift di gedung B Balai Kota Ambon. Selain minim biaya maintenance, rembesan dari beberapa bagian gedung turut memperparah operasional lift itu.

Dampak dari  tidak berfungsinya lift tersebut, ASN yang beraktifitas di beberapa Dinas yang ada di gedung B Balai Kota Ambon terpaksa harus melewati tangga menuju ruang kerja di lantai atas.

Kepala Bagian Umum Pemkot Ambon  Jermias Alexander Aponno saat di konfirmasi Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon, Kamis (16/09) membenarkan  hal itu. Menurutnya ada dua penyebab  lift tidak berfungsi dengan baik, yakni kebocoran dan rendahnya voltase listrik membuat daya dorong lift tidak optimal

“Tidak tersedianya anggaran pemeliharaan dan perbaikan menjadi masalah rusaknya lift sehingga berdampak mengganggu rutintas pegawai di kantor Balai kota Ambon”kata Aponno.

Aponno mengakui, kebocoran gedung merupakan masalah utama dan sampai saat ini belum dapat teratasi walaupun telah dilakukan perbaikan oleh petugas.

“Saat musim hujan masih ada kebocoran bahkan rembesan hingga ke lokasi lift sehingga lift harus kita matikan karena dapat terjadi korsleting listrik dan ini sangat membahayakan”ungkapnya

Aponno juga mengakui, ada kelalaian dalam penganggaran untuk perawatan dan pemeliharaan lift, sehingga seringkali terjadi kerusakan.

Dikatakan Bagian Umum telah merancang biaya Maintenance dan segera mengajukan dalam rancangan anggaran perubahan.

“Jika disetujui, kami pastikan lift akan kembali berfungsi”ujarnya.

Diketahui rembesan air hujan terlihat di tembok sejumlah ruangan yang baru di perbaiki, salahsatunya ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) yang terletak di lantai satu kantor tersebut. Beberapa bagian atap gedung juga terlihat rusak dan belum diperbaiki. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *