Menang 2-0 Atas Austria, Fans Belanda Gelar Konvoi di Ambon

  • Bagikan
Menang 2-0 Atas Austria, Fans Belanda Gelar Konvoi di Ambon

Ambon – Ratusan fans fanatik Timnas Belanda di Ambon, menggelar konvoi merayakan kemenangan Belanda vs Austria dengan skor 2:0 pada machday 2 Group C, Jumat (18/06/2021) dini hari.

Ratusan fans Belanda, melakukan selebrasi kemenangan di sejumlah ruas jalan di kota Ambon tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Banyak dari mereka terlihat melakukan konvoi tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bendera belanda ukuran kecil hingga besar dibawah para pendukung ditengah bisingan raungan suara  knalpot ditambah bunyi sirine  klakson bersahut sahutan, memecah keheningan pagi disetiap sudut jalan  hingga daerah pinggiran kota Ambon.

Personel Polisi diterjunkan berjaga-jaga mengantisipasi kegiatan konvoi fans Belanda, terlihat sibuk menghalau pengendara dari berbagai penjuru untuk melakukan selebrasi kemangan menuju dalam kota Ambon.

Polisi melakukan pengetatan di beberapa titik dan mengarahkan arak-arakan konvoi fans Belandauntuk tidak masuk ke dalam kota, seperti terpantau pada titik pertigaan gereja Rehobot Batu Batu Gantung. Konvoi motor dari arah Benteng dan Salobar dipaksa putar balik melewati Jalan, Nn Saar Sopacua dan Jln. Dr Kayadoe Kudamati.

Sementara dari luar kota Ambon Polisi juga melakukan pengetatan seperti terpantau di kawasan desa Galala, persisnya di pertigaan dibawah Jembatan Merah Putih (JMP), tidak diperbolehkan menuju Jln Jenderal Sudirman, di Jembatan Desa Batu Merah, pertigaan Jln Rijali serta beberapa ruas Jln dalam kota Ambon juga dijaga ketat puluhan personil Polisi.

Kondisi konvoi dari fans Belanda ini memang sering terjadi disaat gelaran Piala Eropa maupun piala dunia, hampir semua fans fanatik masing-masing kesebelasan melakukan selebrasi dengan cara konvoi ketika kesebelasan mereka menang dalam pertandingan.

Diketahui, Belanda baru saja meraih kemenangan keduanya pada ajang Euro 2020 dalam laga penyisihan Grup C atas Austria. Kemenangan ini membawa de Oranje lolos ke 16 besar bersama Belgia di Group B. Pertandingan Belanda vs Austria di Johan Cruyff Arena, berhasil menundukan Austria dengan skor 2-0 lewat gol Memphis Depay dimenit 11 dan Denzel Dumfries menit ke 67, pada matchday 2 yang digelar Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Tim Oranye, julukan Belanda, meraih kemenangan dramatis atas Ukraina dengan skor 3-2 pada laga perdana penyisihan grup. Hasil tersebut membuat Belanda memuncaki klasemen Grup C dengan mengemas enam poin dari dua laga dan lolos ke fase berikutnya, yakni babak 16 besar.

Hasil Lengkap Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dan Jumat (18/6/2021): Grup B Denmark 1-2 Belgia lolos fase 16 besar, sedangkan di  Grup C Ukraina 2-1 Makedonia Utara, Belanda lolos ke fase 16 memenangi duel dengan Austria dengan skor 2-0. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *