Mekanisme dan Pengawasan Seleksi Calon Sekkot Sangat ketat

  • Bagikan
Mekanisme dan Pengawasan Seleksi Calon Sekkot Sangat ketat

Ambon – Mekanisme dan pengawasan seleksi enam orang calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon oleh Panitia Seleksi (Pansel) dilakukan  sangat ketat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) kota Ambon Benny Selanno mengaku, kurang lebih lima kali dirinya mengikuti seleksi yang dilakukan selama masa tugasnya, kali ini eleksi kali ini terhadap enam orang calon Sekkot Ambon sangat ketat.

“Pansel bekerja dengan teliti baik secara mekanisme, pengawasan dan sangat ketat soal penilaian ke enam calon tersebut,” kata Benny Selanno saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di ruang kerjanya, Kamis (21/10/2021).

Benny mengatakan, tahap pertama dan tahap kedua seleksi telah dilewati ke enam calon yang di nilai oleh tim  seleksi  Asesor. Dengan ketatnya proses seleksi itu, diharapkan kedepan nantinya pemerintah kota Ambon akan memiliki seorang Sekkot yang baik, bertanggungjawab dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kota ini.

Benny menambahkan untuk tahapan terakhir akan dilalui yaitu tahapan persentase, Sabtu (23/10) dilakukan secara live oleh Pemerintah Kota dan dapat disaksikan langsung oleh warga kota Ambon.

Ke- enam calon nantinya akan melakukan persentase di hadapan tujuh orang Pansel dan  Sekretaris Kota Ambon AG Latuheru selaku moderator.

Dari hasil presentase siapapun yang nantinya terpilih benar – benar adalah Sekkot yang memiliki tanggungjawab seperti yang di harapkan oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *