Mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo, Besok Akan Diperiksa di Mabes Polri

  • Bagikan
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Jakarta – Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri pada Rabu (29/11/2023). Pemeriksaan ini dilakukan setelah adanya penetapan tersangka terhadap mantan Ketua KPK, Firli Bahuri, yang terkait dengan kasus pemerasan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, memberikan penjelasan bahwa pihaknya juga akan memeriksa atau meminta keterangan dari saksi-saksi terkait, yaitu Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

“Telah dilakukan koordinasi dengan KPK RI untuk mendapatkan bantuan dalam menghadirkan saksi yang saat ini berstatus tahanan KPK RI. Kami juga telah mengirimkan surat panggilan kepada para saksi yang saat ini menjadi tahanan KPK RI,” ujar Trunoyudo saat diwawancarai di Jakarta pada hari Selasa.

Trunoyudo menjelaskan bahwa pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap ketiga orang tersebut dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB di Ruang Riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

“Pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri,” tambahnya.

Keputusan untuk memeriksa Syahrul Yasin Limpo dan saksi-saksi tersebut terkait perkembangan kasus pemerasan yang melibatkan Firli Bahuri. Proses pemeriksaan diharapkan dapat memberikan klarifikasi dan informasi lebih lanjut terkait peran dan keterlibatan mereka dalam kasus tersebut. Matamaluku-Ac

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *