Maluku Tengah Juara Umum Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi 2021

  • Bagikan
Maluku Tengah Juara Umum Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi 2021

Maluku Tengah, Masohi –  Ketua DPD LASQI Kabupaten Maluku Tengah, Hj Amin Ruati Tuasikal memberi apresiasi bagi kontingen Lasqi Maluku Tengah, karena berhasil menyabet juara umum pada perhelatan Pemilihan Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tahun 2021.

Dalam penyelenggaraan Pemilihan Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi yang berlangsung di Ambon 10-12 Oktober 2021 itu, kontingen Maluku Tengah berhasil menyabet kemenangan untuk empat nominasi juara masing-masing kategori Bintang Vokalis Remaja Putra, kategori Bintang Pop Religi Anak-Anak Putra, kategori Bintang Vokalis Anak-Anak Putra dan kategori Bintang Vokalis Anak-Anak Putri

Amin Ruati Tuasikal saat menerima para kontingen di Pandopo Bupati, Rabu (13/10) pagi, menyatakan prestasi yang diraih kontingen Maluku Tengah, berkat latihan dan kerja keras, baik peserta maupun para pelatih.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malteng atas dukungan sejak  persiapan peserta hingga mengikuti lomba di Kota Ambon.

Dikatakan, para peserta yang berlomba di tingkat provinsi ini merupakan juara pada lomba yang sama tingkat Kabupaten di kota Masohi pada Desember 2019.

Pada kesempatan yang sama Ruati berpesan agar para peserta terus mengasah dan mematangkan persiapan menghadapi Pemilihan Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional yang dijadwalkan berlangsung di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir 2021.

Seperti diketahui, dari sepuluh kategori lomba, Maluku Tengah berhasil menjadi nomor satu di empat katogeri yakni kategori Bintang Vokalis Remaja Putra atas nama, kategori Bintang Pop Religi Anak Putra, kategori Bintang Vokalis Anak Putra dan kategori Bintang Vokalis Anak Putri.

Gelaran lomba Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi 2021, diikuti 46 peserta, terdiri kategori vokalis anak-anak putra-putri sebanyak 7 orang.

Kategori vokalis remaja putra-putri 9 orang. Kategori vokalis dewasa putra-putri 12 orang. Kategori pop religi anak-anak putra-putri 9 orang dan kategori vokalis pop religi remaja putra-putri sebanyak 10 orang.

Para peserta berasal dari 6 DPD LASQI kabupaten/kota, yakni Kabupaten Buru Selatan, Maluku Tengaj, Seram Bagian Timur, Kota Ambon serta dua DPD LASQI pendatang baru yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *