Majelis Jemaat Gelar Persidangan Ke 52 Klasis GPM Pulau Ambon Tahun 2021

  • Bagikan
Majelis Jemaat Gelar Persidangan Ke 52 Klasis GPM Pulau Ambon Tahun 2021

Ambon – Majelis jemaat GPM Pulau Ambon, gelar persidangan ke 52 klasis GPM pulau Ambon tahun 2021, dengan mengangkat tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang Dan Kerjakanlah Keselamatanmu”. sub tema Menjadi Gereja yang menghamba kepada Allah, demi kesejateraan bersama ditengah-tengah dunia.

Mengawali persidangan ke 52 klasis GPM pulau Ambon tahun 2021, dilaksanakan ibadah Minggu pagi yang dipimpin langsung oleh pendeta Corneles Alyona dan diikuti 299 orang jemaat yang berlangsung di gereja Imanuel OSM.

Ketua panitia Juliana Wehelmina Patty, dalam laporanya mengatakan sesuai rencana pelaksanaan kegiatan sidang klasis GPM pulau Ambon berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 April 2021, diikuti oleh peserta biasa dan peserta luar biasa yang berasal dari unsur perwakilan dari 23 jemaat, para sekretaris bidang, para pendeta pada kantor klasis dan perwakilan komisi ditingkat klasis.

Dikatakan Patty, sidang klasis kota Ambon ke 52, yang menjadi tuan rumah penyelenggaran kegiatan adalah jemaat Imanuel OSM, di ikuti oleh 157 orang terdiri dari peserta biasa 101 dan luar biasa 56 peserta,  dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19, maka panitia secara ketat mengedepankan penerapan protokol kesehatan dalam seluruh rangkaian kegiatan persidangan.

Sementara itu, wakil Sekum, MPH sinode GPM Maluku pendeta Rudy Rahabeat, yang hadir mewakil ketua sinode GPM Maluku mengharapkan persidangan klasis GPM pulau Ambon ke 52 ini, akan mampu mempercakapkan berbagai hal penting yang berhubungan dengan kepentingan pelayanan kepada jemaat termasuk ajaran gereja, sehingga  peran gereja semakin dapat ditingkatkan bagi umat.

Pada kesempatan yang sama ketua klasis kota Ambon Rico Rikumahu, mengatakan kondisi pandemi COVID saat ini memunculkan berbagai persoalan baru dikalangan jemaat saat ini, oleh karena itu klasis kota Ambon mencoba melakukan berbagai hal guna mendisain kegiatan-kegiatan yang lebih praktis.

Oleh karena itu persidangan klasis GPM kota Ambon ke 52 ini, akan merumuskan dan mengevaluasi seluruh program baik yang telah berjalan maupun yang akan dilaksanakan kedepan, dengan mempertimbangkan berbagai hal yang benar-benar dapat menyentuh langsung ke seluruh jemaat yang ada di klasis kota Ambon.

“Yang pertama kita berharap agar sidang klasis ke 52 , kita bisa merumuskan secara tepat juga langkah – langkah yang harus Gereja tempuh dengan setuasi sekarang ini sejak bulan Oktober, November, Desember di klasis pulau Ambon mencoba lakukan suatu penelitian untuk menagkap apa respon jemat pelayan di klasis pulau Ambon terhadap pandemi COVID-19 dan data hasil penelitian menunjukan ada muncul pemikiran – pemikiran teologi yang sebetulnya jauh dari teologi mainstream yang di anut oleh GPM” Ujar Rikumahu.

Usia pelaksnaan ibadah Minggu pagi, kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan persidangan klasis GPM kota Ambon ke 52 yang dibuka secara langsung oleh wakil sekretaris umum MPH sinode GPM Maluku pendeta Rudy Rahabeat bersama dengan ketua klasis kota Ambon Rico Rikumahu dan Roberth Silooy Asisten Perekonomian dan Kesra kota Ambon yang mewakili walikota Ambon pada acara tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *