Lorong Maranatha Akan Dijadikan Salah Satu Kawasan Wisata Kuliner Malam

  • Bagikan
Lorong Maranatha Akan Dijadikan Salah Satu Kawasan Wisata Kuliner Malam

Ambon – Menyongsong HUT Kota Ambon ke 446, tangal 7 September 2021, Kota Ambon terus mempercantik diri salah satunya kegiatan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) yang dilaksanakan di kawasan lorong Maranatha Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (03/09).

Kegiatan Jumpa Berlian di lorong Maranatha melibatkan pihak Kelurahan dan didukung Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon bahu membahu bersama-sama warga membersihkan lingkungan tesebut.

Lurah Uritetu Saraswati Lasamahu, kepada Tim Matamaluku.com mengatakan, Jumpa Berlian di lorong Maranatha, selain sebagai salah satu kegiatan jelang HUT Kota Ambon ke-446, juga menyiapkan kawasan itu sebagai lokasi pencanangan kampung kuliner yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kawasan lorong Maranatha itu akan dijadikan salah satu kawasan wisata kuliner malam bersama beberapa kawasan lainnya oleh Pemkot Ambon.

“Dengan dijadikannya kawasan Maranatha salah satu pusat kuliner malam akan berdampak bagi peningkatan ekonomi warga setempat”kata Saraswati

Saraswati menghimbau warga setempat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih terutama tidak membuang sampah pada saluran drainase karena berdampak terjadi penyumbatan dikala musim penghujan tiba.

Dirinya juga mengedukasi warga Kelurahan Uritetu teristimewa warga lorong Maranatha dapat memilah jenis sampah dan membuangnya pada tempat sampah sesuai  waktu yang sudah ditentukan.

Kabid Oprasional Dinas Pemadaman dan Penyelamatan Kota Ambon Yanes Leinussa, mengatakan dukungan kegiatan Jumpa Berlian bersama warga di Kelurahan Uritetu merupakan salah satu kegiatan menyongosng HUT Kota Ambon ke-446 sekaligus menyiapkan lingkungan itu sebagai tempat yang akan dijadikan pusat pencanangan kampung kuliner.

“Kelurahan Uriteti salah satu dari mitra binaan Dinas Pemdaman dan Penyelamatan Kota Ambon”katanya

Dalam kegiatan Jumpa Berlian itu, Damkar menerjunkan sebanyak 30 personil didukung satu unit mobil pemadam melakukan pembersihan saluran-saluran drainase

Selain pembersihan saluran drainase pesonil damkar juga membersihkan jalan dan lorong dengan cara menyemprotkan air hingga bersih.

Dalam kegiatan itu, warga bersama personil Damkar Kota Ambon dan staf dari Kelurahan Uritetu berbaur melakukan pembersihan saluran agar tidak menghambat aliran air ke saluran drainase induk yang terdapat di Jl. Pattimura. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *