Kunjungan Pangdam XVI Pattimura ke Posko PPKM Berbasis Mikro di Kelurahan Batu Meja

  • Bagikan
Kunjungan Pangdam XVI Pattimura ke Posko PPKM Berbasis Mikro di Kelurahan Batu Meja

Ambon – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin bersama rombongan , Senin (12/07) meninjau salah satu Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kantor Kelurahan Batu Meja Kecamatan Sirimau .

Kunjungan Pangdam didampingi Wakapolda Maluku, Birgjen Pol. Jan Leonard de Fretes, Dandrem 151 Binaiya Walikota, Wakil Walikota Ambon, Sekot Ambon dan Dandim 1504 di Posko Terpadu Batu Mejah, untuk mengecek langsung kesiapan posko ini nebdukung pemberlakukan PPKM di Ambon.

Pangdam menyempatkan waktu berdialog dengan tim Satgas di Posko itu seputar kesiapan termasuk sosialisasi selama pemberlakuan PPKM berbasis Mikro di kota Ambon.

Pangdam Jefry Apoly menjelaskan, tujuan kunjungan untuk melihat kesiapan Posko sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letjen TNI Andika yang menginginkan adanya sebuah model posko terpadu.

Jenderal bintang dua ini menilai Posko Terpadu Kelurahan Batu Meja yang didukung Satgas telah siap menjalankan penerapan PPKM berbasis Mikro

“Saya nilai ini sudah sangat bagus, kesiapan Posko dan petugas sudah siap, saya berharap tetap terbangun komunikasi terpadu dengan baik, demikian halnya mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi prokol kesehatan, tujuanya untuk memutus rantai COVID di Kota Ambon, Saya berharap ini menjadi role model untuk Kabupaten/kota yang lain, kalau bisa juga membuat Posko yang sama”kata Pangdam

Di Tempat yang sama Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, apresiasi dan terima kasih terhadap langkah penanganan dan pengawasan yang di lakukan oleh Satgas Pengendalian covid 19 kota Ambon yang di bantu personil  TNI /POLRI .

Menurutnya, sinergitas yang terbangun antara satgas dan personil TNI/POLRI sepanjang operasi yustisi PPKM digelar berjalan sangat efektif.

Walikota mengakui, meskipun masih ditemukan kendala dilapangan semisal masih ada satu dua pelaku usaha yang luput dari pantauan Satgas itu merupakan hal yang lumrah. Sepanjang  penilaianya selama pemberlakuan PPKM berbasis Mikro di kota Ambon, sebagian warga dan pelaku usaha telah taat dalam menjalankan aturan tersebut.

Walikota Richard, juga kembali  mengingatkan personil Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Ambon selalu mengedepankan pola pendekatan persuasif, humanis selama melaksanakan operasi yustisi penerapan pemberlakuan PPKM.

Pemberlakukan PPKM berbasis Mikro kata Walikota semata – mata untuk melindungi warga kota Ambon dari penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, olehnya itu warga diminta  selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M sesuai anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *