Kota Ambon Lebih Awal Capai Target 70 Persen Vaksinasi

  • Bagikan
Kota Ambon Lebih Awal Capai Target 70 Persen Vaksinasi

Ambon – Kota Ambon telah melakukan vaksinasi kepada 70 persen dari jumlah jiwa warga sesuai target,  lebih awal satu bulan dari target yang diota tentukan oleh pemerintah pusat untuk seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rabu (29/09/2021) menjelaskan, data vaksinasi secara sampai tanggal 28 September sebanyak 192.029 jiwa  atau 70,03 persen.

Dengan demikian maka kota Ambon telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat untuk seluruh kota dan kabupaten di Indonesia yang harus dicapai pada akhir bulan Oktober mendatang.

Dikatakan Pelupessy, capaian ini dapat diraih berkat tingginya kesadaran warga kota untuk mau divaksin serta didukung kerjasama semua pihak menyukseskan mendukung program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Pemerintah kota.

Meskipun target 70 persen telah tercapai akan tetapi untuk Herd Immunity, saat ini kota Ambon masih dibawah target alias belum tercapai.

Dikatakan untuk mencapai Herd Immunity maka vaksinasi COVID-19 harus disuntikan kepada sebanyak  274.194 warga dari total penduduk kota Ambon yang ada saat ini.

Dia menambahkan Pemkot akan terus melakukan vaksinasi COVID- 19, bagi warga yang belum menerima vaksinasi baik vaksinasi tahap I maupun vaksinasi tahap ke II di kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *