Kontingen Lasqi Kabupaten Buru Optimis Juara Umum Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Maluku

  • Bagikan
Kontingen Lasqi Kabupaten Buru Optimis Juara Umum Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Maluku

Namlea – Penjabat Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy optimis kontingen Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) kabupaten Buru berpeluang meraih juara di Festival Seni Qasidah Lasqi Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy usai melepas secara resmi kontingen Lasqi Kabupaten Buru di Aula Kantor Bupati Kabupaten Buru, Rabu (3/11/2022).

“Target juara umum pada Festival Seni Qasidah Lasqi Tingkat Provinsi Maluku, didukung dengan berbagai kesiapan yang telah dilakukan mulai dari latihan yang rutin oleh seluruh peserta, termasuk para pelatih yang memiliki kemampuan dalam memberikan pelatihan,” ujar Salampessy.

Salampessy juga berterima kasih kepada pengurus Lasqi Kabupaten Buru karena telah mempersiapkan secara maksimal peserta untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi.

“Target juara jangan menjadi beban bagi peserta, karena yang namanya pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Oleh karena itu berusaha tetap tenang dan tampil secara maksimal agar mendapatkan hasil terbaik,” katanya

Arahan juga disampaikan kepada para asisten, staf ahli bersama pimpinan OPD di lingkup pemda Buru untuk memberikan dukungan kepada kontingen Lasqi kabupaten Buru dalam mengikuti kegiatan lomba nantinya di kota Ambon.

Sementara itu, Wakil Ketua Kontingen Lasqi Kabupaten Buru Effendy Rada menjelaskan jumlah peserta Lasqi Kabupaten Buru yang mengikuti Lasqi sebanyak 44 orang terdiri dari  34 peserta lomba, 4 orang pelatih, 2 petugas kesehatan dan 4 orang official dan pendamping, dibawah pimpinan Ketua Kontingaen Lasqi Kabupaten Buru Mega Azizah Salampessy.

“Sesuai rencana Kontingen Lasqi Kabupaten Buru akan mengikuti seluruh mata lomba yang dipertandingkan dengan harapan sebagian besar mata lomba yang diikuti Kontingen Lasqi kabupaten Buru akan mampu meraih kemenangan, sehingga dapat merebut juara umum,” ujar Effendy.

Ia menambahkan, jenis mata lomba yang akan diikuti oleh Kontingen Kabupaten Buru yakni 6 cabang lomba yakni Bintang Vokalis anak putra dan putri, Bintang Vokalis remaja putra dan putri, Bintang Vokalis dewasa putra dan putri, Pop Religi anak putra dan putri, Pop Religi remaja putra dan putri, Grup Klasik remaja putra dan putri. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *