Komisi II DPRD Kota Ambon Ingatkan KFC Taat Aturan Pengelolaan Limbah

  • Bagikan
Komisi II DPRD Kota Ambon Ingatkan KFC Taat Aturan Pengelolaan Limbah

Ambon – Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon Upulatu Nikijuluw memberi peringatan keras kepada manajemen KFC dan manajemen Ambon Plaza (Amplaz) terkait dengan pengelolaan limbah restoran cepat saji tersebut.

Komisi II DPRD Ambon menaruh atensi terhadap persoalan limbah KFC meluber dan mencemari lingkungan sekitar Amplaz.

Nikijuluw menegaskan, persoalan limbah KFC mestinya menjadi tanggung jawab manajemen Amplaz  dan  pihak KFC bukan pihak lain apalagi sampai saling lempar tanggung jawab.

Dirinya berharap, persoalan limbah menjadi pelajaran bagi manajemen Amplaz dan KFC untuk lebih memperhatikan tanggung jawab pengelolaan limbah agar tidak mencemari lingkungan.

Limbah sisa bahan makanan KFC yang tepat di lantai II Amplaz tempat pembelanjaan Ambon Plaza meluber hingga ke jalanan sehingga mencemari lingkungan.

Limbah KFC itu, sudah 20 tahun tidak disedot akibatnya kerap menghasilkan bau menyengat.

Persoalan ini disikapi langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan memberikan peringatan dan teguran kepada manajemen Amplaz dan pengelola restoran cepat saji itu.

Sementara itu, Kontrak KFC di Amplaz akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, Jika diperpanjang, Pemkot akan melalukan kajian terhadap perjanjian kontrak dengan memasukan klausul terkait pengelolan limbah.

Akibat dari bau busuk yang dihasilkan dari limbah itu, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyedotan terhadap limbah itu. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *