Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku Optimis Capai Target 1 Juta Vaksin

  • Bagikan
Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku Optimis Capai Target 1 Juta Vaksin

Ambon – Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold.AP.Ritiauw menyatakan, Kodam XVI Pattimura dan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku optimistis program menuju 1 juta vaksin di Provinsi Maluku mencapai target.

Untuk menyukseskan target pemerintah pusat yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo itu, Kodam XVI Pattimura bersama Polda Maluku, melounching Serbuan Vaksinasi COVID-19 bertempat di tribun lapangan Merdeka, Sabtu (26/06/2021) pagi.

Brigjen TNI Arnold.AP.Ritiauw yang dikonfirmasi DMS Media Group disela-sela lounching, mengaku optimis hingga akhir Desember 2021, target 1 juta orang divaksin terpenuhi.

Jenderal satu bintang ini menyebutkan, dari hasil Rapat Koordinasi bersama Pemprov Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Kejaksaan, Kabinda Maluku, Danrem 151 Binaiya, bersama Bupati Walikota dan Forkopimda Kabupaten Kota mengikuti secara virtual, disepakati target vaksin 8 ribu per hari, menuju 1 juta vaksin hingga akhir tahun 2021.

“Kami program serbuan vaksinasi yang pencanangannya lebih awal ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Maluku” kata Ritiauw.

Disebutkan personil kesehatan Kodam XVI Pattimura dari tiga matra TNI yakni AD, Laut dan Udara didukung Bikes Polda Maluku terlibat bersama-sama dalam rangka percepatan target vaksinasi tersebut.

Mantan Danrem 133/Nani Wartabone, menyatakan jumlah vaksin cukup tersedia untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, baik di kota Ambon maupun di Kabupaten kota lain.

“Kami dari Kodam mengerahkan seribu orang, Polda juga seribu untuk menerima vaksin, jadi ini sampai akhir desember 2021, kami optimis target 1 juta vaksin dapat dipenuhi”sebut Ritiauw

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid, menuju Indonesia yang bebas dari Covid -19 lulusan Akmil tahun 1991 ini,  mengajak seluruh lapisan masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas untuk mengikuti vaksinasi Covid -19 di 11 Kabupaten/kota di Maluku. Dikatakan masyarakat tidak perlu takut dan kwatir karena vaksin yang diberikan telah dinyatakan aman. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *