Klasis GPM Seram Barat Adakan Persidangan Ke-48

  • Bagikan
Klasis GPM Seram Barat

Berita Seram Bagian Barat – Penyelenggaraan kegiatan persidangan klasis GPM Seram Barat ke-48, bertempat di Jemaat Papora, dengan mengangkat tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu”. Terambil dari Yesaya 61:1-2, Lukas 4:18-19, dan Filipi 2:12-13.

Pelaksanaan kegatan persidangan klasis Seram Barat ke-48 diawali dengan ibadah Minggu pagi dipimpin oleh pdt. Roland Latuputy, dengan pembacaan firman Tuhan yang terlambil dalam kitab perjanian baru Kisah Para Rasul 1:15- 26, dengan judul Matias di pilih mengantikan Yudas.

Dalam refleksi firman Tuhan, diharapkan setiap jemaat dalam kehidupan kedepan harus selalu membuat hal-hal yang baik dan berkenan kepada Allah, begitu pula dalam kegiatan persidangan klasis yang dilaksankana ini, setiap para anggota jemaat duduk bersama untuk membicarakan dan mengambil keputusan dalam setiap program kerja kedepan disetiap lingkup klasis Seram Barat.

Selepas ibadah Minggu pagi, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Pesidangan Bastian Sitania, yang menyempaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Persidangan klasis GPM Seram Barat ke-48 dapat berjalan dengan lancar.

Dikatakan pelaksanaan kegiatan Persidangan klasis GPM Seram Barat ke-48 diikuti oleh seluruh jemaat yang ada di klasis Seram Barat dan yang menjadi tuan rumah untuk kali ini adalah jemaat GPM Papora, dimana seluruh rangkaian kegiatan mulai dari ibadah Minggu pagi hingga pelaksanaan persidangan diadakan pada lokasi gereja Maranatha Seram Barat.

Sementara itu ketua klasis GPM Seram Barat pdt. Renny Haliwela saat menyampaikan sambutanya mengatakan momentum persidangan klasis kali ini diharapkan setiap peserta persidangan mampu menghasilkan program-program kerja yang memberikan manfaat secara langsung kepada umat, sekaligus menyusun penetapan anggaran belanja tahun 2022.

Pada waktu yang bersamaan Majelis Pekerja Harian (MPH) Sidone GPM Maluku, penatua Betty Sahertian selaku perwakilan dari GPM Maluku didapuk untuk membuka secara resmi penyelanggaran kegiatan persidngan klasis GPM Seram Barat ke-48  yang diawali dengan penyampaian sambutan.

Dimana dalam sambuatanya dikatakan, gereja sebagai persekutuan orang percaya untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan,  kini gereja juga harus mampu untuk membina dan menyampikan kabar sukacita dan kabar keselamatan.

Peranan orang tua ditengah keluarga sangat penting untuk bagimana membina dan mengajar setiap kelurga melalui Binakel dan ibadah-ibadah keluarga agar setiap kelurga kristen bisa memahami dan selalu mengenal Yesus Kristus yang mati dan bangit untuk menebus dosa umat manusia.

Diharapkan persidangan klasis ke-48 ini mampu mengasilkan keputusan-keputusan serta program kerja dan angaran pendapatan dan belanja tahun 2022, Pembukaan persidangan ditandai dengan pemukulan tifa sebagai tanda pembukaan persidangan.

Hadir pada acara pembukaan persidangan klasis Seram Barat, selain seluruh perwakilan jemaat, hadir juga perwakilan pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat yang mewakili bupati yakni Asisten I bidang pemerintahan Zeth Silano.

Pelaksanaan persidangan klasis Seram Barat ke-48 yang diselenggarakan tahun 2021 ini, diikuti oleh 19 jemaat diantaranya Jemaat Papora, jemaat Eti, jemaat Allang Asaude, jemaat Lumoli, jemaat Kaibobu, jemaat GPM Ariate dan beberapa jemaat lainya.

Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan persidangan klasis Seram Barat ke-48 berlangsung dengan tetap mengedepankan seluruh tahapan penerapan protokol kesehatan bagi setiap peserta dan para tamu undangan yang hadir, dimana setiap tamu yang datang wajib melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer saat melewati pintu masuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *