Ketua TP- PKK Maluku Tengah Apresiasi Animo Warga Leihitu Mengikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Ketua TP- PKK Maluku Tengah Apresiasi Animo Warga Leihitu Mengikuti Vaksinasi

Maluku Tengah, Leihitu – Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah Hj Amien Ruati Tuasikal mengapresiasi antusiasme warga Kecamatan Leihitu Barat serta siswa usia 12-17 Tahun mengikuti vaksinasi massal COVID-19, yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat di Kecamatan Leihitu Barat, Kamis (17/09).

Vaksinasi adalah salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok atau dikenal dengan Herd immunity. Terbentuknya kekebalan kelompok di yakini mampu menekan atau melemahkan daya sebar COVID-19.

Dalam kesempatan peninjauan itu, istri Bupati yang akrab disapa ibu Min kembali mengajak seluruh warga dan siswa untuk tidak mudah mempercayai berbagai hoax atau berita bohong terkait vaksinasi COVID-19, yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dikatakan semakin banyak yang mengikuti vaksinasi, maka kekebalan kelompok akan segera terbentuk. Harapannya COVID-19 akan lemah sehingga bisa ditekan penyebarannya.

Ruati juga mengingatkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin untuk tidak jumawa serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kecamatan Leihitu Barat dilakukan oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan petugas Puskesmas Kecamatan setempat.

Ruati Tuasikal juga berharap kepada kader PKK di Leihitu Barat menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Disebutkan PKK sebagai organisasi kemasyarakatan harus terus aktif berpartisipasi dan berperan dalam upaya penanganan kasus COVID-19 dengan berbagai gerakan di tengah masyarakat.

Tuasikal juga mengingatkan TP PKK Kecamatan dan Desa berperan dalam edukasi perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.

Peran Posyandu juga dimintakan salah satunya pelayanan terhadap ibu dan anak yang menurutnya penting untuk diperhatikan, khususnya pemberian dalam hal makanan bergizi seimbang, dalam sebagai upaya penanganan stunting.

Bersamaan kunjungan kerja  di Kecamatan Leihitu Barat, Ketua TP-PKK bersama Bupati Maluku Tengah,  Tuasikal Abua menyerahkan bantuan tambahan Pagu anggaran ADD untuk lima  Negeri di Kecamatan Leihitu Barat dengan rincian, Negeri Larike Rp18.465.000, Negeri Wakasihu Rp17.064.000, Negeri Allang Rp.17.692.000, Negeri Liliboy Rp. 16.207.000 dan Negeri Hatu sebesar Rp. 17.955.000

Bantuan lainnya juga diserahkan Bupati bersama Ketua TP-PKK yakni bantuan 45 paket sembako bagi anak yatim serta  penyerahan dokumen kependudukan kepada warga kecamatan setempat.

Selanjutnya untuk Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Mikro juga diberikan bagi sembilan orang penerima masing-masing menerima Rp 1.200.000.

Untuk Kecamatan Leihitu Barat penerima BPUM dari Pemerintah terhitung sampai dengan September 2021 adalah sebanyak 520 orang dengan total sebesar 624.000.000 (enam ratus dua puluh empat juta rupiah). Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *