Kepala BKSDM Ingatkan Kepala Sekolah Tidak KKN Terkait SK Honor

  • Bagikan
Kepala BKSDM Ingatkan Kepala Sekolah Tidak KKN Terkait SK Honor

Ambon – Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon Benny Selanno mengingatkan Kepala sekolah untuk tidak melakukan tindakan nepotisme dengan menambahkan keluarga mereka dalam SK Honor guru.

Selanno berharap pengangkatan tenaga honorer guru tahun ini dapat menyelesaikan persoalan honorer selama ini di Kota Ambon.

“Jika kedapatan ada Kepala Sekolah yang sengaja menambahkan tenaga honor sisipan saudara, ipar atau tetangganya dalam data SK honor akan ditindak,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada semua guru honor yang saat ini memvalidasi data mereka, jika menemukan ada kepala sekolah yang melakukan hal tersebut untuk segera dilaporkan. Sebab jika ketahuan tentunya akan berdampak bagi honorer itu sendiri yang sudah lama mengabdi baik di SD maupun SMP yang ada di kota Ambon.

“Sesuai surat Menpan, seluruh Kepala BKSDM  diminta melakukan pendataan dalam rangka P3K , baik itu tenaga pengajar, tenaga medis maupun tenaga kontrak.” katanya.

Hal ini memberikan peluang kepada tenaga honorer dan kontrak untuk diangkat, tetapi tentunya dengan berbagai persyaratan.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan pendataan dengan sisa waktu hingga 31 September 2022. Olehnya itu bagi honorer ataupun tenaga kontrak diminta untuk segera menyelesaikan surat-surat administrasi paling lambat sebelum tanggal yang telah ditentukan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *