Kemeriahan Perayaan Imlek 2575 di Kota Ambon

  • Bagikan
Kemeriahan Perayaan Imlek 2575 di Kota Ambon
Kemeriahan Perayaan Imlek 2575 di Kota Ambon

Berita Ambon – Suasana meriah menyelimuti perayaan Imlek 2575 Kongzili yang diadakan oleh komunitas keturunan Tionghoa di Kota Ambon. Acara tersebut digelar di AY Patty Kota Ambon pada Jumat, 16 Februari 2024.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, hadir langsung dalam acara tersebut. Didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon dan sejumlah pimpinan Forkopimda Kota Ambon, mereka memberikan warna kegembiraan dalam perayaan Imlek 2575 tahun 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan bahwa perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Ambon dan seluruh warga lainnya.

Bodewin menegaskan bahwa Pemerintah Kota Ambon selalu berupaya untuk memfasilitasi berbagai kegiatan keagamaan dan kepercayaan pada hari-hari besar yang diperingati setiap tahun di Kota Ambon.

Dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon, kata Bodewin, tampak dari dekorasi lampu Natal yang memeriahkan Kota Ambon saat perayaan Natal, serta suasana Idul Fitri dengan hiasan ketupat. Begitu pula dengan perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina yang dihiasi dengan lampion-lampion yang menggantung.

Lebih lanjut, Bodewin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pariwisata, berencana untuk menjadwalkan perayaan Imlek sebagai bagian dari kalender pariwisata Kota Ambon. Dengan adanya pertunjukan barongsai dan ekspresi budaya lainnya, diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Ambon selama perayaan Imlek.

Bodewin juga mengajak seluruh masyarakat Ambon untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya setelah berlangsungnya proses pemungutan suara pada 14 Pebruari lalu. Hal ini penting agar semua aktivitas pemerintahan dan ekonomi di Kota Ambon dapat berjalan lancar.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Dandim 1504 Ambon, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, seluruh pengurus Yayasan Simpati Ambon, dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba nyanyi lagu Mandarin yang diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Imlek 2575 Kongzili. Setiap pemenang mendapatkan piala, piagam, dan bonus uang tunai sebagai penghargaan atas partisipasinya. Matamaluku.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *