Kekurangan Pos Pemantau Berdampak Pada Tidak Maksimal Pantauan Arus Kendaraan

  • Bagikan
Kekurangan Pos Pemantau Berdampak Pada Tidak Maksimal Pantauan Arus Kendaraan

Ambon – Kepala Dinas Perhubungan  Kota Ambon  Robby Sapulette menyatakan masih kekurangan pos pemantau lapangan yang berfungsi memantau pergerakan kendaraan baik angkutan kota maupun angkutan kota dalam provinsi (AKDP).

Diakui, kurang memadainya pos pemantau lapangan berdampak pada tidak maksimalnya kinerja petugas  memantu arus kendaraan.

Dijelaskan, kekurangan posko terdapat di beberapa titik, seperti di  Wayame, Bundaran Poka,  JMP,  Galala, kawasan underpass Jln Jenderal Sudirman juga kawasan Jln Tulukabessy.

Sapulette menyebutkan, penempatan posko lapangan penting untuk memaksimalkan tugas di lapangan. Dengan begitu, upaya untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan para sopir angkot dapat dilakukan dengan baik.

Sebagai tindak lanjut, kata Sapulette, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, agar bisa membuat pos pemantau lapangan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Maluku dan kami berharap pembangunan pos secepatnya dilakukan, karena personil Dishub selama ini bekerja dibawah hujuan dan terik matahari”katanya

“Dengan terealisasinya pembangunan pos lapangan, otomatis masalah kemacetan yang berkepanjangan di Kota Ambon, dapat teratasi”katanya menambahkan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *