Kejati Maluku Tinjau Vaksinasi Massal di Masohi

  • Bagikan
Kejati Maluku Tinjau Vaksinasi Massal di Masohi

Maluku Tengah, Masohi – Dalam upaya mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, mengadakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Masohi Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (24/09).

Pelaksanaan vaksinasi massal  dengan mengusung tema “Adhiyaksa Kejaksaan Tinggi Maluku Peduli Sehat Bahagia “ digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi, ditinjau langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Undang Mugapol bersama Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

Vaksinasi massal ini melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan Maluku Tengah yang menerjunkan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Masohi dan Puskesmas di kota Masohi, menyasar tidak saja warga umum tetapi juga anak usia 12-17 tahun.

Kejati Undang Mugapol usai meninjau Vaksinasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada warga sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Maluku khususnya di kota Masohi .

Menurut Undang Mugapol untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di Provinsi Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku memogramkan gelaran vaksinasi massal di seluruh Kejari.

Dikatakan Jajaran Adhyaksa Maluku memiliki tanggung jawab sosial dalam pelaksanaan penanggulangan COVID-19, mengingat capaian vaksinasi di Maluku baru diangka 23 persen.

Mugapol juga mengingatkan pandemi belum berakhir. Sehingga warga dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah, jangan mudah terprovokasi ataupun termakan isu hoax yang tidak jelas seputar pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Dia berharap melalui program vaksinasi massal ini, bisa membantu upaya pemerintah daerah memutus rantai penyebaran COVID-19, sehingga berdampak banyak nyawa terselamatkan dari potensi paparan COVID-19.

Dalam peninjauan vaksinasi massal di Masohi, Kejati Undang Mogapol memberi apresiasi terhadap animo warga yang hadir untuk menerima vaksin.

Kejati mengakui tidak menargetkan jumlah atau membatasi warga, namun melihat kehadiran warga  yang mendaftar mencapai lebih dari 600 orang menunjukan tingkat kesadaran warga untuk menerima vaksin semakin tinggi.

Vaksinasi massal dengan menerapkan protokol kesehatan ini, menyasar masyarakat umum, termasuk anak-anak serta lansia dan diberikan secara gratis.

Dalam kesempatan itu, pihak Kejati Maluku memberikan tali kasih berupa bantuan sembako bagi warga yang sudah divaksin.

Selain meninjau vaksinasi massal, dalam kunjungan di Masohi Kejati Undang Mugapol yang didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Ny.Dessy Mugapol juga menghadiri peresmian nama Jalan Kejaksaan Agung R.Soeprapto dan peresmian Gedung Sekretariat IAD Daerah Maluku Tengah. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *