Kebakaran Yang Terjadi di Kudamati Hanguskan Satu Rumah Warga

  • Bagikan
Kebakaran Yang Terjadi di Kudamati Hanguskan Satu Rumah Warga

Ambon – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Ambon mengarahkan lima unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki untuk memadamkan kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga di kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe kota Ambon.

Kebakaran yang terjadi di Kudamati Senin 03/05/2021 , sekitar pukul 08 : 30 WIT di salah satu rumah milik keluarga usmani yang sementara dikontrakan untuk dijadikan kantor salah satu yayasan di kota Ambon.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Ambon Edwin Pattikawa saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai kota Ambon, terkait peristiwa kebakaran yang terjadi menjelaskan,  kebakaran terjadi sekitar pukul 08: 30 WIT, sementarea pihaknya baru mendapatkan laporan dari warga  pada pukul 08 : 45 WIT.

Pattikawa mengatakan saat menerima laporan dari warga, pihaknya langsung bergerak cepat, dimana petugas Damkar diterjunkan langsung ke TKP, dengan mengerakan lima unit mobil pemadam dan satu unit mobil tengki untuk memadamkan api pada lokasi kebekaran.

Proses pemadaman, oleh petugas Damkar, kata Pattikawa, dibantu petugas dari TNI-POLRI dan masyarakat sekitar dan api baru dapat dipadamkan kurang lebih 30 menit.

Ditanya soal penyebab terjadinya kebakaran, Dirinya mengatakan sampai saat ini Ia belum mengetahui pasti pemicu terjadinya kebakaran, karena saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

“Kebakaran terjadi sampai saat ini kami belum dapat memastikan kebakaran  karena apa, penyebabnya apa menghanguskan rumah milik Dokter Usmani yang telah di pakai oleh salah satu komunitas” Ujarnya.

Pattikawa menambahkan akibat insiden kebarakan  yang terjadi pada Senin pagi di kawasan Kudamati, menyebabkan satu rumah warga terbakar, sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan total kerugian material belum dapat dipastikan hingga saat ini. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *