Kebakaran di Pandan Kasturi, 4 Rumah Warga Hangus

  • Bagikan
Kebakaran di Pandan Kasturi, 4 Rumah Warga Hangus

Ambon – Kebakaran kembali terjadi di Kota Ambon, tepatnya di Desa Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Minggu (30/4/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIT ini menghanguskan empat rumah yang dihuni oleh delapan kepala keluarga (KK) dan 41 jiwa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon Edwin Pattikawa mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dan dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga setempat.

“Berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. Namun penyebab pastinya akan diselidiki oleh pihak berwajib,” kata Edwin.

Ia menambahkan, api cepat menjalar karena lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhayati Jasin mengungkapkan, pihaknya telah turun langsung ke lokasi dan mendirikan tenda pengungsian serta menyiapkan makanan siap saji untuk para korban.

“Mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, Dinas Sosial akan melakukan tanggap darurat dengan menyiapkan makanan siap saji untuk para korban,” ujar Nurhajati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *