Kanada Luncurkan Program Makanan Sekolah Nasional

  • Bagikan
Anak anak bermain
Anak-anak bermain dengan balok Lego

Ottawa – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, pada Kamis (20/6) mengumumkan kebijakan pemerintah federal untuk melaksanakan Program Makanan Sekolah Nasional di seluruh negeri.

Dengan investasi sebesar 1 miliar dolar Kanada (sekitar Rp11,9 triliun) selama lima tahun, program ini akan menyediakan makanan bagi tambahan hingga 400.000 anak setiap tahunnya, di luar program makanan sekolah yang sudah ada saat ini. Informasi ini disampaikan melalui pernyataan pers di situs web resmi perdana menteri.

Program ini diharapkan dapat menghemat pengeluaran belanja bahan makanan hingga 800 dolar Kanada per tahun bagi keluarga dengan dua anak yang berpartisipasi.

Selain itu, program ini mencakup investasi yang mendukung program makanan sekolah bagi komunitas penduduk asli seperti First Nations, Inuit, dan Métis serta mitra-mitra Self-Governing dan Modern Treaty. Banyak dari komunitas ini menghadapi tingkat kerawanan pangan tertinggi di Kanada.

Menurut perkiraan Statistics Canada, pada 2022, sebanyak 22,3 persen keluarga dan lebih dari 2,1 juta anak di bawah usia 18 tahun di Kanada dilaporkan mengalami kerawanan pangan pada level tertentu selama 12 bulan terakhir.

Program Makanan Sekolah Nasional ini merupakan langkah konkret pemerintah Kanada untuk mengatasi masalah kerawanan pangan dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses ke makanan bergizi di sekolah. MM/AC

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *