Kadis PRKP Kota Ambon Bantah Pegawainya Dibawah ke Mako Brimob

  • Bagikan
Kadis PRKP Kota Ambon Bantah Pegawainya Dibawah ke Mako Brimob

Ambon – Beredar berita seputar salah satu ASN lingkup Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Ambon yang di bawah ke Mako Brimob karena diduga membakar dokumen penting di dalam WC adalah hoaks atau tidak benar.

Kepala Dinas PRKP Kota Ambon Rustam Simanjuntak saat dikonfirmasi Tim Matamaluku.com di gedung DPRD Kota Ambon, Rabu (18/5/2022) membantah jika salah satu stafnya berinisial FR alias Ola FR yang juga Kepala Seksi Penataan Kawasan Kumuh, digiring ke Mako Brimob Polda Maluku, buntut dari pembakaran dokumen penting tersebut, bersamaan dengan penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota Ambon pada Selasa (17/5/2022).

Rustam mengatakan stafnya hanya dimintai keterangan di tempat dan selanjutnya pulang dan menyuruh mencetak ulang dokumen yang dibakar. Ia menjelaskan dokumen yang dibakar stafnya adalah kertas rincian kegiatan dinas tahun 2022.

Namun dirinya tidak menampik kalau dokumen yang diambil dari dinasnya adalah rekening koran tahun 2015 hingga 2020.

Simanjuntak menjelaskan, saat penggeledahan KPK, dirinya sementara berada di ruang kerja. Tiba-tiba, datang salah satu oknum brimob untuk menanyakan soal pembakaran yang diduga merupakan dokumen.

Tim Matamaluku.com juga meminta klarifikasi dari FR di ruang kerjanya. FR membantah kalau dirinya di bawah ke Mako Brimob adalah tidak benar.

FR mengatakan dokumen yang dibakar itu adalah kertas rincian kegiatan tahun 2022 yang menumpuk di meja kerjanya. Pada saat itu dirinya langsung mengklarifikasi soal pembakaran berkas rincian itu kepada KPK. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.