Jubir Satgas Optimis Akhir Desember 2021 Vaksinasi di Kota Ambon Capai 100 Persen

  • Bagikan
Jubir Satgas Optimis Akhir Desember 2021 Vaksinasi di Kota Ambon Capai 100 Persen

Ambon – Juru Bicara Satgas COVID-19 kota Ambon, Joy Adriaansz optimis akhir Desember 2021, vaksinasi tahap pertama di kota Ambon capai 100 persen.

Rasa optimisme itu tidak terlepas dari progres pelaksanaan vaksinasi yang cukup baik sampai dengan saat ini. Antusias warga yang datang menerima vaksin di puskesmas dan gerai selebrasi vaksin yang digelar Pemkot terus bertambah.

Berdasarkan, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, hingga tanggal 09 Oktober 2021 vaksinasi mencapai angka 74,9 persen, warga kota  telah menerima suntikan vaksinasi tahap pertama. Sementara untuk vaksinasi tahap kedua berjumlah 116.092 orang dari target 274.194  atau 42,3 persen.

Dirinya berharap sampai dengan akhir bulan Oktober suntikan vaksinasi tahap kedua dapat mencapai 50 persen, dan 80 persen untuk vaksinasi tahap pertama .

“Dengan pencapaian vaksinasi yang cukup baik ini di kota Ambon sampai dengan sekarang ini, pertanda akhir Desember 2021, kami optimis 100 persen warga kota Ambon telah menerima vaksinasi tahap pertama.

Adriaansz menambahkan, saat ini kota Ambon berada dalam zona resiko rendah dengan skoring yang cukup tinggi, sehingga kemungkinan Ambon beralih dari zona kuning ke zona hijau. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *