Jubir Satgas : 1 Anggota DPRD Kota Ambon Positif COVID-19

  • Bagikan
Jubir Satgas : 1 Anggota DPRD Kota Ambon Positif COVID-19

Ambon –  Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaanzs membenarkan salah satu anggota DPRD Kota Ambon, terkonfirmasi positif COVID-19. Kepastian ini disampaikan Adriaanzs saat jumpa Pers dengan sejumlah wartawan di aula vlisingen Pemkot Ambon, Rabu, (30/06/2021)

Sebelumnya dikabarkan tiga anggota dewan kota Ambon terkonfirmasi positif COVID-19 setelah bersentuhan dengan pelaku perjalanan dari Jakarta.

Adriaanzs mengakui, telah menerima hasil test Swab PCR salah satu Dewan Kota itu menunjukan positif dan saat ini telah menjalani isolasi mandiri karena hasil PCR menunjukan CT Value diatas 30.

“Data yang masuk satu hasil PCR-nya, karena hasil PCR menunjukan VT diatas 30, yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah”kata Adriaazs

Dikatakan Adriaanzs, CT Value merupakan jumlah siklus dalam PCR yang dilakukan untuk mencari materi genetik virus dari sampel lendir atau hasil swab. Tetapi, nilai value ini berbanding terbalik dengan jumlah materi genetik virus, yang artinya semakin besar nilai CT Value maka akan semakin sedikit jumlah materi genetik virus pada pasien tersebut.

Saat ini Kota Ambon berada dalam kondisi tidak terlalu baik, menyusul semakin menigkatnya kasus COVID 19 di kota Ambon sepekan belakangan. Peningkatan kasus cukup signifikan dari sebelumnya 36 kasus naik menjadi 103 per 29 Juni 2021.

Disebutkan, hasil pemetaan risiko dari satgas nasional, kota Ambon berada pada zona oranye dengan skor 1,83. Sebelumnya skoring zonasi Ambon 1,95.

“Angka ini cukup memprihatinkan karena batas skor zona oranye 1,81 – 2,4, jika terjadi peningkatan kasus maka Ambon bisa masuk pada zona merah dengan risiko tinggi” sebutnya.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 Pemkot Ambon bersama TNI Polri menyelenggarakan kegiatan vaksi gratis melalui Program “Serbuan Vaksinasi” berlangsung di tribun lapangan Merdeka Ambon.

Kegiatan ini seyogjanya akan berakhir pada 1 Juli 2021, namun Pemkot masih membuka layanan vaksin sampai dengan tanggal 2 Juli.

Saat ini tingkat ketercapaian vaksin bagi warga kota Ambon, kurang lebih 80 ribu orang, termasuk Lansia. Pemkot Ambon juga senantiasa mengimbau warga kota yang belum vaksin untuk dengan sadar membawa diri menerima vaksin secara gratis yang dilakukan oleh pemerintah.

Satgas COVID 19 Kota Ambon juga mengimbau warga tetap berada d irumah kecuali yang bekerja dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Matamalulu.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *