Jembatan Wae Kawanua Putus Akibat Hujan Deras, Arus Transportasi di Tehoru Lumpuh Total

  • Bagikan
Jembatan Wae Kawanua Putus Akibat Hujan Deras Arus Transportasi di Tehoru Lumpuh Total e1688980072196

Tehoru – Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Maluku telah mengakibatkan jembatan Wae Kawanua di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, putus pada Senin (10/7/2023) pagi.

Video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir kali yang meluap dan merusak dua bentangan jembatan Wae Kawanua. Banjir yang deras membuat jembatan ini roboh.

Akibatnya, jembatan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

“Kawanua lumpuh total, tidak bisa dilewati, harus segera ditangani,” ujar seorang pria dalam video berdurasi 32 detik tersebut.

Jembatan ini merupakan penghubung antara Kabupaten Maluku Tengah dan sebagian wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di Provinsi Maluku.

Dampak dari kejadian ini, arus transportasi yang menghubungkan seluruh wilayah di Kecamatan Tehoru, Kecamatan Telutih (Seram Selatan) Kabupaten Maluku Tengah, dan Kecamatan Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur lumpuh total.

Warga yang terdampak bencana ini tidak dapat menuju Kota Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah, begitu pula sebaliknya.

“Kami berharap Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku, sebagai pengelola jembatan ini, segera mengambil tindakan agar warga tidak mengalami kesulitan terlalu lama. Sungguh kasihan jika warga harus menghindari jembatan tersebut,” ungkap Hidayat Samalehu, tokoh masyarakat setempat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *