banner 325x300

Jemaat GPM Kamarian Gelar Persidangan Ke-36 Tahun 2021

  • Bagikan
Jemaat GPM Kamarian
Jemaat GPM Kamarian Gelar Persidangan Ke-36 Tahun 2021

Berita Seram Bagian Barat, Kairatu – Jemaat GPM Kamarian melaksanakan kegiatan Persidangan Ke-36 pada Minggu 14 Maret 2021 dengan Tema “Beritakanlah tahun rahmat telah datang dan kerjakanlah keselamatanmu, dengan sub tema “Menjadi gereja yang menghamba kepada Allah demi kesejahteraan bersama di tengah-tengah dunia.”

Pembukaan sidang ke-36 jemaat GPM Kamarian  di awali dengan ibadah Minggu yang di pimpin langsung oleh Pendeta Fien Wairatta, dalam prikop pembacaan Alkitab terambil dari kitab Efesus 2:1-10 dengan tema persidangan Beritakanlah tahun Rahmat Tuhan telah datang dan kerjakanlah keselamatamu.

Dalam refleksi firman Tuhan oleh pendeta Fien Wairatta menyampaikan, sengsara Tuhan Yesus dan sebagai orang percaya bisa meneladani penderitaan Yesus.

Usai prosesi pelaksanaan ibadah Minggu, kegiatan di lanjutkan dengan laporan dari ketua panitia pelaksana persidangan ke-36 GPM Kamarian, Ekel Kainama, yang menyampikan ucapan terima kasih kepada seluruh keanggotaan jemaat Kamarian yang telah membantu penitia baik secara moril maupun material demi suksesnya pelaksanaan kegiatan persidangan ke-36 Jemaat Kamarian.

Kainama mengatakan Persidangan ke-36 yang di laksanakan ini bertujuan untuk mengevaluasi program pelayanan kerja, serta realisasi anggaran pendapatan dan belanja jemaat tahun 2020, selian itu menetapkan rencana strategis pengembangan jemaat 2021-2025 dan menetapkan program kerja jemaat.

Ketua majelis jemaat GPM Kamarian, pendeta Ruben Nunuela menyampaikan rasa syukurnya atas kinerja panitia yang telah bekerja secara maksimal di tengah kondisi dan situasi pandemi COVID-19 saat ini, namun seluruh persiapan pelaksanaan persidangan ke-36 dapat berjalan dengan baik.

Apresiais atas nama geraja juga di sampaikan kepada seluruh warga jemaat Kamarian yang telah di percaya menjadi penitia penyelenggara persidangan ke-36, yang mana di tengah keterbatasan yang di miliki dengan komitmen yang sungguh-sungguh serta mampu menyiapkan seluruh kebutuhan persidangan, sehingga pelaksanaan persidangan ke-36 GPM Kamarian dapat di laksanakan sesuai dengan rencana.

Klasis GPM Kairatu Apresiasi Persidangan

Sementara di tempat yang sama ketua klasis GPM Kairatu pendeta Zeth Sahertian menjelaskan persidangan ke 36 jemaat GPM Kamarian tahun 2021 dengan merujuk pada peraturan pokok tentang jemaat BAB VIII pasal 12 dan 13, yang mana terdapat beberapa tugas pokok yang menjadi pembahasan dalam persidangan jemaat.

Ia mengatakan, salah satu tugas pokok yang menajdi bahasan dalam persidangan nantinya adalah pembahsan rencana strategis (Renstra) sebagai penjebaran dari pola hidup pelayanan dan renacana hidup pelayanan.

Dengan melihat fakta yang ada, para jemaat yang ada pada klasis Kairatu terutam di GPM Kamarian yang telah mampu bekerja dengan baik dalam menyusun tim Renstra sehingga proses persidangan benar-benar dapat berjalan dengan lancar dan di harapkan nantinya seluruh rencana kerja yang telah di tetapkan dalam persidangan ke-36 Jemaat Kamarian 2021 ini memberikan manfaat bagi gereja dan seluruh jemaat.

“Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus kepala gereja,sebab sidang – sidang grejawi di tingkat jemat klasis GPM Kairatu sudah pada putaran ke tiga hari ini,hari ini ada 6 jemat di klasis Kairatu yang melaksanakan sidang jemat, sidang jemat ini memang kita lakukan setelah peridangan ke 38 Sinode GPM beberapa pekan yang lalu di kota Ambon” Ujar  Zeth Sahertian.

Kepada seluruh peserta sidang nantinya dapat menyampaiakn berbagai tanggapan, masukan serta saran dan pendapat dalam persidangan untuk dibahas bersama-sama sehingga dinamikan dalam persidangan nantinya bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan jemaat.

Pembukaan Persidangan ke-36 jemaat Kamarian

Pembukaan persidangan ke-36 jemaat GPM Kamarian di tandai dengan membunyikan sirine oleh ketua Klasis GPM Kairatu pendeta Zeth Sahertian, sekaligus dalam penyampaiaan sambutanya mengatakan persidangan ke 36 Jemaat GPM Kamarian tahun 2021, di harapkan para anggota dari setiap delegasi jemaat dapat menyusun setiap program kerja pelayanan dan angaran pendapatan dan belanja jemaat tahun 2021, untuk kemajuan umat.

Sebagai pimpinan klasis, Ia berharap penuh untuk para delegasi dari setiap sektor unit pelayanan agar dapat bersidang dengan segala baik dalam menyampikan berbagai argumen untuk di bahas bersama-sama dan di putuskan juga secara bersama-sama.

Persidangan ke-36 jemaat GPM Kamarian di hadiri oleh ketua klasis GPM Kairatu, Ketua majelis jemaat Kamarian, Majelis jemaat serta pereseta sidang dari setiap sektor unit pelananan yang juga hadir dalam kegiatan persidangan. radiodms.com

  • Bagikan