Jelang Nataru, Disperindag Maluku Tengah Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Jelang Nataru, Disperindag Maluku Tengah Gelar Pasar Murah

Masohi – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Maluku Tengah akan melaksanakan pasar murah pada dua lokasi yang berbeda yakni Seram Utara Barat dan Kecamatan Kota Masohi tepatnya di Kelurahan Namasina.

Kepala Disperindag Maluku Tengah Erny Rahman saat diwawancarai Tim Matamaluku.com mengatakan Pasar murah ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada 9-10 Desember 2022.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Disperindag Maluku Tengah, Baik menyongsong Hari Raya Idul Fitri maupun menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dimana semua dilakukan demi mempermudah masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok yang digunakan menyongsong hari raya dengan harga yang murah,” ujar Erny.

Per paket akan di isi dengan barang kebutuhan pokok seperti, gula pasir, susu, terigu, telur termasuk minuman soda sprite dan fanta, di beli dengan harga Rp60.000/paket, tetapi pada pasar murah ini masyarakat dapat membeli dengan harga Rp40.000/paket.

“Pasar murah yang akan dilaksanakan menjelang Nataru kali ini, Disperindag menyiapkan 1.500.000 paket bingkisan, untuk Kecamatan Kota Masohi yakni di Kelurahan Namasina akan disediakan 700.000 dan untuk Kecamatan Seram Utara Barat akan disediakan 800.000 paket,” katanya.

Karena selama ini Kecamatan tersebut belum pernah mendapatkan jatah pasar murah menjelang Nataru, sehingga paket yang diberikan melebihi Kecamatan Kota Masohi yang telah berulang-ulang melaksanakan pasar murah baik jelang Idul Fitri maupun Jelang Nataru. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *