Jelang Libur Panjang, SD Negeri 82 Ambon Gelar Pentas Seni

  • Bagikan
Jelang Libur Panjang, SD Negeri 82 Ambon Gelar Pentas Seni

Ambon – Sekolah Dasar (SD) Negeri 82 Ambon, menggelar pentas seni akhir semester 2021/2022. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SD Negeri 82 Ambon, sebagai ajang refreshing para siswa jelang libur panjang tahun ajaran 2021/2022.

Pentas Seni tersebut mengusung tema “Membangkitkan Kemandirian, Warga Sekolah SD, Dalam Menyongsong Perkembangan di Bidang Pendidikan” acara ini diikuti siswa kelas 1 hingga kelas 5, dan menampilkan berbagai kreasi menarik dan ditampilkan secara apik dihadapan guru serta orang tua yang berlangsung di halaman sekolah itu pada Selasa (21/6/2022).

Berbagai penampilan dari tarian tradisional dan modern, lagu, perkusi, hingga pagelaran pakaian adat nusantara memeriahkan pentas seni sekolah tersebut.

Kegiatan pentas seni ini mendapat apresiasi para guru terutama orang tua siswa yang hadir melihat langsung berbagai atraksi yang ditampilkan anak-anak mereka. Bahkan tidak sedikit orang tua yang mendokumentasi moment tersebut melalui handphone.

Kepala SD Negeri 82 Ambon, Christina Davids mengatakan, acara pentas seni bagi siswa-siswi tujuannya semata-mata untuk menanamkan kecintaan siswa terhadap beragam adat dan budaya yang ada di Maluku, sekaligus menjadi wadah pengembangan keterampilan dan kreatifitas siswa dengan bakat khusus.

Dirinya mengakui kegiatan ini sekaligus apresiasi kepada murid yang selama tahun ajaran 2021/2022 terus semangat mengikuti pendidikan walaupun terkadang harus melalui daring.

Ia menginformasikan di tahun ajaran 2022/2023, sistem pembelajaran akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Selain itu untuk siswa kelas lima nantinya juga akan dipersiapkan mengikuti asesmen nasional termasuk persiapan ujian akhir dengan sistem komputerisasi.

Ia mengakui sering kali orang tua tidak memperhatikan dan mengawasi anak dalam pembelajaran karena beberapa faktor seperti bekerja dan kurang terbuka terhadap teknologi. Kondisi ini pun tak dipungkiri bisa membuat sebagian besar orang tua stres karena ketidaksiapan dirinya mendampingi anak belajar dari rumah

Oleh sebab itu, dalam rangka menghadapi implementasi kurikulum yang baru ini orang tua diharapkan dapat meluangkan waktu memberikan pendampingan kepada anak dalam hal belajar.

Untuk prestasi kelulusan SD Negeri 82 Tahun ajaran 2021/2022 yang telah diumumkan 15 Juni, hasilnya terbilang menggembirakan, karena dari 17 siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah seluruhnya dinyatakan lulus 100 persen.

Christina berharap prestasi ini tetap dipertahankan agar pada lulusan tahun depan bisa mengulangi prestasi yang sama.

Ia menambahkan untuk penerimaan siswa tahun ajaran baru, pihak sekolah hanya menerima siswa kelas 1 sebanyak 32 siswa. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.