Jelang HUT RI Ke-76, Balai Kota dan Lapangan Merdeka Dibenahi

  • Bagikan
Jelang HUT RI Ke-76, Balai Kota dan Lapangan Merdeka Dibenahi

Ambon – Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 76 kota Ambon, membenahi Balai Kota dan ikut membantu pemerintah provinsi Maluku mendekorasi tribun lapangan merdeka yang dijadikan lokasi upacara peringatan detik-detik Proklamsi HUT RI ke 76 tanggal 17 Agustus 2021.

Kepala Bagian Umum Sekretariat kota Ambon Jermias Alexander Aponno mengatakan, menjelang HUT RI yang ke 76 ini baik Panitia Pemerintah Provinsi maupun Pemkot Ambon merancang agenda, salah satunya menyiapkan lapangan merdeka sebagai tempat upacara detik-detik Proklamasi.

“Pemerintah kota  diberi tugas untuk menghias kota dengan aneka bendera dan umbul-umbul merah putih pada sejumlah lokasi yang dianggap strategis dan di sekitar tempat upacara.

Panitia juga menerapkan prokes sebelum upacara, seperti  mewajibakan tamu undangan mencuci tangan dan memakai masker.

“Kami juga menyediakan tempat – tempat cuci tangan di lokasi upacara karena upacara di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19”ungkapnya

Selain pemasangan atribut kemerdekaan, panitia kota Ambon, melakukan pengecatan kantor Balai kota dan memasang bendera hias di setiap sudut kantor untuk lebih memeriakan HUT RI yang ke 76 walaupun di tengah pandemi covid saat ini .

“Seluruh persiapan yang dikerjakan oleh panitia hampir rampung, hanya tinggal melakukan finishing  beberapa bagian”beber Aponno. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *