Jelang HUT Ke-76 TNI, Pemkot Bersama TNI Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan
Jelang HUT Ke-76 TNI, Pemkot Bersama TNI Gelar Serbuan Vaksinasi

Ambon – Pemerintah Kota Ambon bersama TNI Kodam XVI Pattimura, tanggal 2 September 2021 menggelar Serbuan Vaksinasi bagi warga kota Ambon. Kegiatan Serbuan Vaksinasi dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI yang diperingati 5 Oktober 2021.

Serbuan Vaksinasi digelar pada, Sabtu (2/10) bertempat di lapangan Merdeka Ambon, dibuka sejak pagi hingga selesai. Serbuan Vaksianasi melibatkan Vaksinator tenaga medis dari Kesdam XVI Pattimura maupun medis dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupeesy mengatakan, Serbuan Vaksinasi yang digelar besama TNI tujuannya mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum di Kota Ambon.

“Target serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 2000 orang peserta dengan menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna baik vaksin untuk tahap pertama maupun kedua termasuk vaksin moderna untuk nakes dengan harapan warga kota dapat dilayani untuk mendapatkan vaksin sehingga akan membantu program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi”Kata Wendy.

Pelupessy menjelaskan,selain di Tribun Lapangan Merdeka, juga dilakukan di beberapa gerai vaksinasi seperti di SMA Negeri 1 Ambon oleh BINDA dan Kantor Kejaksaan Negeri Ambon pada hari yang sama.

Pelupessy mengungkapkan target vaksinasi di Ambon ibu kota Provinsi Maluku sudah mencapai 70,19 persen terlampaui tanggal 29 September 2021. Jumlah warga tervaksinasi sebanyak 192.155 orang dari target 294.194 jumlah penduduk kota Ambon.

“Dari segi pencapaian presentase vaksin di kota Ambon sampai dengan tanggal 29 September 2021, untuk vaksinasi anak sekolah 64,4 persen, dari target 33.322 siswa, lansia 52 persen, pelayan publik 167 persen,sementara masyarakat rentan adalah  42 persen”Ujar Wenndy.

Kendati Vaksin melebihi angka 70 persen namun tingkat ketercapaian Haerd Imunity masih rendah dari target 294.194 penduduk kota Ambon.

Dikatakan oleh Wendy, ketidakbenaran atau informasi hoaks tentang vaksinasi terpatahkan dengan tingginya animo warga untuk menerima vaksin sehingga berdampak perolehan presentasi 70 persen atau 192.155 telah tervaksin dari jumlah target 294.194 penduduk kota Ambon.

“Untuk mencapai target Herd Immunity tersebut, Pemkot terus menggelar program vaksinasi baik di Rumah Sakit maupun 22 Puskesmas yang tersebar di termasuk di gerai-gerai vaksinasi”tambahnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *