banner 325x300

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Disperindag Maluku Tengah Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Disperindag Maluku Tengah Gelar Pasar Murah

Maluku Tengah, Masohi – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Tengah menyiapkan 1.300 kupon untuk warga yang akan berbelanja di pasar murah  pada tanggal 4 dan 5 Mei di kota Masohi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disperindag Maluku Tengah Musalam Tomagola saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di kantor Bupati Maluku Tengah Jumat 30/04/2021, Tomagola menjelaskan jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, pemerintah kabupaten Maluku Tengah melalui Disperindag akan menggelar pasar murah yang hanya dalam kota Masohi.

Dikatakan Tomagola, Keterbatasan anggaran di akibatkan pandemi COVID-19 ini juga sangat berpengaruh dan berdampak besar, sehingga pasar murah tahun ini hanya di gelar pada satu lokasi yakni di dalam  kota Masohi dan tidak di gelar di kecamatan lain seperti tahun-tahun sebelumnya .

Sesuai rencana,  Pasar murah yang akan berlangsung pada pada tanggal 4 dan tanggal 5 Mei, Disperindag Maluku Tengah menyiapkan sebanyak 1.300 kupon kepada warga yang kurang mampu untuk datang berbelanja, karena barang – barang yang di jual dalam pasar murah telah dibuat dalam bentuk paket yang jika ditotalkan harganya Rp.125. 000, namun warga hanya membayar senilai  Rp.65.000/paket .

“Satu titik berada di kota Masohi , untuk dua tempat masyarakat yang datang dengan kupon belanja dengan nilai uangnya itu Rp.125.000 per kupon tapi mereka beli dengan Rp 65. 000, jadi pemerintah daerah subsidi Rp 60.000” Ujarnya.

Selain pasar murah, di tanya persoalan kenaikan harga barang yang biasanya terjadi menjelang hari – hari raya keagamaan di Maluku, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah, Kadis mengatakan operasi pasar telah dilakukan sejak tanggal 29 April di mana Disperindag di bantu oleh  pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Maluku Tengah.

Dimana dari operasi pasar oleh Disperindag di lapangan, seluruh kebutuhan pokok masyarakat  ,masih stabil sampai saat ini dan tercukupi dalam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1442 H pada wilayah kabupaten Maluku Tengah. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *