Jatah Formasi CPNS Kota Ambon Sebanyak 387 Orang

  • Bagikan
Jatah Formasi CPNS Kota Ambon Sebanyak 387 Orang

Ambon – Pemerintah kota Ambon pada tahun 2021 kembali mendapatkan jatah formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 387 orang yang di dominasi penerimaan calon  guru SMP  sebanyak 225 orang dan sisanya untuk mengisi formasi pada sejumlah bidang lainnya di kota Ambon.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) kota Ambon Benny Selano saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai kota Ambon Selasa 26/05/2021.

Selanno  menjelaskan dari total  387 orang, terbagi diantaranya untuk tenaga teknis dari jalur umum sebanyak 56 formasi dan untuk perincianya selengkapnya akan disampaikan setelah tim dari pemerintah kota Ambon kembali dari mengikuti rapat koordinasi penerimaan CPNS 2021 bersama di Makassar.

Untuk tenaga guru SD maupun SMP sebanyak 262 dengan rincian guru SD sebanyak 37 orang, untuk guru SMP sebanyak 225 orang, Sementara  menyangkut pelamar umum, persyaratan untuk menjadi CPNS, telah ada dan merupakan persyaratan baku yang tentunya akan di sesuaikan dengan kondisi yang berlaku saat ini.

Sedangkan untuk persyaratan CPNS dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan disampaikan menyusul setelah tim mengadakan rapat dan diumumkan bersamaan yakni pada tanggal 31 Mei kepada seluruh pencari kerja di kota Ambon mengenai persyaratan yang ditentukan untuk dapat dipenuhi oleh seluruh pelamar CPNS.

“Pemerintah kota Ambon 2021 ini mendapat formasi untuk CPNS itu sebanyak 387 orang , kemudian terbagi antara lain untuk tenaga teknis dari jalur umum itu sebanyak 56 formasi rincianya itu bisa kami sampaikan setelah nanti teman – teman pulang dari Makassar, kemudian 262 peruntukan bagi guru dengan rincian guru SD 37 orang dan guru SMP 225 orang” Ujar Selaono.

Menurut jadwal yang di berikan oleh pemerintah pusat tanggal 31 Mei ini penerimaan CPNS telah di buka untuk pencari kerja tetapi sampai saat ini petunjuk teknis belum di terima oleh BKDSDM kota Ambon untuk pelaksanaan.

Olehnya itu Benny meminta untuk seluruh para pencari kerja yang akan mengikuti seleksi di tahun 2021 ini, kiranya bisa mengikuti informasi – informasi resmi yang di keluarkan oleh pemerintah kota dan tidak terpengaruh dengan isu – isu yang menjadikan seseorang bisa di angkat menjadi pegawai lewat calo dari oknum tertentu. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *