Jalan Lintas Tenggara Saparua Timur Alami Rusak Parah Selama 20 Tahun Belum Ada Perbaikan

  • Bagikan
Jalan Lintas Tenggara Saparua Timur Alami Rusak Parah Selama 20 Tahun Belum Ada Perbaikan

Maluku Tengah – Jalan lintas tenggara kecamatan Saparua Timur mengalamai rusak parah karena selama dua puluh tahun lebih belum dilakukan perbaikan, jalan ini menghubungkan empat negeri yakni Negeri Sirisori Sarani, Sirisori Islam, Ulat dan Negeri Ouw kabupaten Maluku Tengah.

Pantauan Tim Matamaluku.com di jalan Lintas tenggara kecamatan Saparua Timur, pada Rabu 12/05/2021 terlihat banyak ruas jalan yang rusak parah bahkan di musim penghujan ini jalan terlihat di genangi air hujan, sehingga para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas melewati jalan yang menghubungkan kota kecamatan dengan empat negeri tersebut harus ekstra hati – hati.

Ate Tuhepaly, Salah seorang pengendara kendaraan roda dua yang bermukim di  kecamatan Saparua Timur saat di wawancarai tentang kondisi jalan yang sering di lewatinya ini mengatakan, jalan yang menghubungkan empat desa dari kota kecamatan ini kurang lebih 20 tahun belum di perbaiki.

Jalan yang mengalami kerusakan kurang lebih dua kilo meter ini menjadi hambatan tersendiri bagi warga terutama jika ada warga yang sakit dan hendak di larikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan darurat di kota kecamatan, tidak dapat berjalan dengan baik karena kondisi jalan yang rusak seperti saat ini.

Akibat keruskan jalan ini juga  telah banyak memakan korban kecelakaan, baik itu luka bahkan ada juga yang meninggal, untuk itu Ia bersama warga yang tinggal di  kecamatan  Saparua Timur berharap adanya perhatian pemerintah terhadap permasalahan jalan ini sehingga warga yang melewati jalan tersebut dapat merasakan kenyamanan dalam berkendaraan.

“Jalan ini rusak total, jadi saya harap pemerintah kabupaten Maluku Tengah harus memperhatikan jalan di kecamatan Saparua Timur, ini jalan dari Saparua ke Sirisori Kristen, Islam, Ouw, Ulat jadi empat desa maka saya harap pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten, Bupati harus perhatikan jalan ini karena jalan ini sudah rusak hampir 20 tahun sampai sekarang tidak di perbaiki” Ujar Tuhepaly.

Lebih lanjut dikatakanya, atas nama masyarakat di kecamatan Saparua Timur, sangat mengharapkan perhatian pemerintah baik provinsi mapun kabupaten, agar kedepan dalam program kerja pembangunan dapat memasukan jalan di kecamatan Saparua Timur menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *