Ina Latu Maluku Bersama APMA Gelar Bakti Sosial 447 Sapu Lidi

  • Bagikan
Ina Latu Maluku Bersama APMA Gelar Bakti Sosial 447 Sapu Lidi

Ambon – Ina Latu Maluku Widya Paritiwi Murad bersama Asosiasi Pedagang Pasar Ambon (APMA) menggelar bakti sosial 447 Sapu Lidi di Kawasan Pasar Mardika, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih Kota Ambon melibatklan ribuan pedagang pasar Mardika itu dalam rangka HUT ke-447 Kota Ambon.

Kegiatan bersih-bersih dirangkai jalan santai mengambil start dari Pasar Mardika dan finish di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Bersih-bersih di pasar Mardika selain mendukung program Pemkot Ambon, bersih juga ajang silahturahmi dengan pedagang di pasar,” kata Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Widya mengatakana sebagai Ina Latu Maluku menjadi kewajiban bagi dirinya untuk hadir bersama-sama dengan warga untuk saling membantu bergandeng tangan saling gotong royong.

Widya mengakui pedagang yang ada di Pasar Mardika merupakan pilar pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon dan Maluku.

Olehnya itu pedagang patut diberi apresiasi dan diperhatikan baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terutama memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dalam melakukan aktivitas berjualan.

Ketua Asosiasi Pedagang Mardika Ambon (APMA) Alham Valleo memberi apresiasi terhadap keterlibatan Ina latu Maluku, Widya Pratiwi Murad yang terjun langsung bersama APMA melakukan bakti soaial bersih-bersih pasar.

Valleo optimistis kehadiran istri Gubernur Maluku itu membawa angin segar serta harapan besar bagi para pedagang yang ada di Pasar Mardika.

Kedepannya momen seperti ini akan dilaksanakan secara kolaboratif dengan pemerintah sebagai pedagang, sehingga apa yang menjadi harapan pedagang selama ini bisa terealisasi dan terakomodir dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, diantaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat  Kota Ambon Fahmi Salatalohy, Pengurus TP-PKK Provinsi Maluku, Ketua dan Pengurus Paguyuban Pasar yang ada di Kota Ambon serta ribuan pedagang pasar Mardika. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *