Imunisasi dan Stunting Jadi Prioritas TP-PKK Kabupaten Buru

  • Bagikan
Imunisasi dan Stunting Jadi Prioritas TP-PKK Kabupaten Buru

Kabupaten Buru, Namlea – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Buru dari Sukmawati Umasugi kepada Mega Azizah Salampessy, berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, Sabtu (4/6/22).

Sertijab disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, Sekda M Elias Hamid serta jajaran OPD Kabupaten Buru dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Ikram Umasugi.

“Imunisasi, stunting menjadi salah satu prioritas TP-PKK untuk dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Buru,” ujar Mega Azizah Salampessy.

Mega memastikan kegiatan Imunisasi dan stunting akan dilaksanakan hingga ke tingkat desa dan dusun, Langkah strategis yang akan dilakukan salah satunya memastikan pola makan dan asupan gizi yang diberikan oleh orang tua kepada balita tercukupi dengan baik guna meminimalisir permasalahan stunting.

Mega mengatakan TP-PKK memiliki posisi strategis dalam kerja sama dengan pemerintah untuk meneruskan pembangunan-pembangunan, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat dilihat dari seluruh program TP-PKK memiliki tanggung jawab yang sama terkait peningkatan SDM.

Mega berharap seluruh anggota TP-PKK pada tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa, senantiasa membangun komunikasi yang intens agar mengetahui apa yang menjadi program-program pemerintah daerah, serta dapat melanjutkan visi-misi gerakan PKK dan melaksanakan 10 program pokok-pokok PKK yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan sertijab oleh Ketua TP-PKK yang lama Sukmawati Umasugi kepada Ketua TP-PKK yang baru Mega Azizah Salampessy dan dilanjutkan dengan penyerahan memorial Ketua TP-PKK lama kepada Ketua TP-PKK yang baru. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *