Ibadah Tutup Kerja Pdt. Ice Polumahony Digelar Jemaat GPM Bethania

  • Bagikan
Ibadah Tutup Kerja Pdt. Ice Polumahony Digelar Jemaat GPM Bethania

Ambon – Jemaat GPM Bethania gelar ibadah tutup kerja Pendeta (Pdt) Marice Polumahuny, karena telah memasuki masa pensiun sebagai pendeta. Ibadah tutup kerja digelar, di gedung Gereja Bethania, Minggu (13/06/2021).

Pelaksaan ibadah tutup kerja tersebut,  berlangsung khidmat diikuti sebanyak 150 anggota jemaat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ibadah dipimpin sendiri oleh Pdt. M.Polumahuny, sekaligus merupakan ibadah terakhir selama dirinya mengabdi di Jemaat tersebut, kurang lebih 2 tahun sembilan bulan. Ibadah berlangsung kurang lebih dua jam  diselingi  paduan suara, vocal grup, pembaca puisi dari jemaat setempat.

Dalam khotbahnya Pdt Polumahuny yang akrab disapa Ibu Ice, memberi aksentuasi tentang pentingnya umat selalu menjaga keharmonisan antar sesama juga menjaga keharmonisan dengan alam ciptaan tuhan.

“Alam menyediakan segala yang diperlukan manusia untuk menjamin kelangsungan hidupnya. Bahkan harus diakui kehidupan manusia di bumi ini sepenuhnya bergantung pada alam. Hubungan manusia dengan seluruh alam merupakan partisipasi dalam hubungan Allah dengan seluruh ciptaan. olehnya itu diperlukan kesadaran relasi yang khusus antara alam dan masyarakat yang menghuninya”kata Polumahuny.

Disebutkan alam ciptaan, bumi dan segala isinya adalah subyek moral yang harus dihargai, tidak hanya alat dan obyek yang bisa dimanfaatkan manusia sesuka hati karena alam ciptaan bernilai pada dirinya sendiri. Setiap ciptaan bagian dari keutuhan ciptaan dan merupakan bagian integral dari komunitas kehidupan.

Ketua Majelis Jemaat GPM Bethania, Hendry Purmiasa arahannya memberi apresiasi  terhadap tugas pelayanan selama dua tahun lebih dijalankan oleh Pdt Ice Polumahuny.

“Sekaligus berharap topangan tugas pelayanan walaupun secara struktural telah purnabhakti sebagai pendeta, namun tugas melayani umat tetap melekat pada diri seorang pendeta”kata Purmiasa.

Pdt.Dessy Maspaitella adalah satu rekan kerja, menyimpan kesan tersendiri terhadap Pdt Ice Polumahuny, Dessy mengatakan Pdt.Ice Polumahuny adalah panutan, sosok terbuka dan mau berbagi pengalaman baik secara internal maupun ekternal, kebersamaan dan sinergi antar pelayan dan jemaat  dibangun dengan baik.

Sementara itu Pdt. Ice Polumahuny, saat diwawancarai Tim Matamaluku.com, memberi apresiasi kepada warga jemaat Bethania, para pendeta dan pelayan atas kerjasama yang terbangun selama labih dari dua tahun,dirinya menjalankan tugas sebagai pendeta di jemaat itu.

“Saya berharap kebersamaan dan kerjasama menopang tugas pelayanan gereja  terus terjaga dengan baik di jemaat Bethania”ungkapnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *