Hujan Lebat Membuat Rusaknya Ruas Jalan Lintas Seram

  • Bagikan
Jalan Ambruk
Hujan Lebat, jalan Lintas Seram Ambruk

Seram Bagian Barat, Kairatu – Dampak hujan deras pada Selasa malam tidak hanya dirasakan sebagai keberkahan, tetapi juga meninggalkan jejak yang merugikan. Sebagian ruas jalan Trans Seram di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengalami kerusakan yang berpotensi membahayakan para pengendara.

Kerusakan terjadi di tanjakan Gunung Wasarisa menuju kota Piru, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat. Para pengendara kini harus sangat berhati-hati saat melewati area tersebut, menyadari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi.

Udin, seorang warga Piru, mengungkapkan kekhawatirannya akan bahaya yang mengintai akibat kerusakan jalan tersebut, terutama bagi pengendara roda dua dan roda empat. Dia memohon agar pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki jalan guna menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah yang menghubungkan tiga kabupaten: Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, dan Seram Bagian Barat.

Ongo Tomaria dari Desa Wasarisa menambahkan bahwa hujan deras berpotensi menyebabkan banjir yang membawa material berbahaya ke jalan, meningkatkan risiko kecelakaan. Pemerintah setempat diharapkan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kerusakan dan memastikan sistem drainase berfungsi optimal saat hujan.

Setiap musim hujan, wilayah-wilayah tertentu, termasuk jalan lintas Seram, menjadi rentan terhadap kerusakan akibat banjir dan longsor. Para pengendara dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan demi keselamatan mereka dan pengguna jalan lainnya. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *