Hingga Tiga Bulan Ke Depan Stok Sembako di Kota Ambon Aman

  • Bagikan
Hingga Tiga Bulan Ke Depan Stok Sembako di Kota Ambon Aman

Ambon –  Stok barang kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) yang berada pada kurang lebih 20 distributor dan toko – toko Sembako tersedia selama tiga bulan kedepan untuk memenuhi kebutuhan warga kota Ambon.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Ambon Sirjon Slarmanat di Balai kota Ambon Rabu 14/04/2021.  Ia menjelaskan stok sembako untuk memenuhi kebutuhan warga kota Ambon selama tiga bulan ke depan masih aman.

Dirinya memaparkan untuk stok beras yang ada per tanggal 04 April masih tersedia kurang lebih 3.000 ton, minyak goreng 245.358 liter, terigu 7.680 ton ,telur ayam 635.385 butir, gula pasir 573 ton, margarine 169 ton,  susu 459. 049 kaleng, ayam potong 725 ton dan untuk garam sendiri masih tersedia  44 ton.

Dengan demikian maka dipastikan  stok yang tersedia saat ini  dan dapat memenuhi  kebutuhan warga kota Ambon selama tiga bulan ke depan terutama di bulan suci Ramadhan ini.Dan sesuai rencana dalam beberapa hari kedepan stok sembako akan tiba  di kota Ambon yakni terigu, telur ayam, gula pasir dan ayam potong guna memastikan kebutuhan warga menjelang hari raya Idul Fitri tersedia.

“Jadi terkait dengan persediaan stok barang pokok di kota Ambon dari data pantauan harga pesediaan stok kurang lebih di 20 distributor dan toko – toko sembako itu di prediksi untuk tiga bulan kedepan itu aman untuk beras saja itu per 4 April kemarin itu stok masih tersedia 3.000 ton kurang lebih , untuk minyak goreng 245.358 liter” Ujar Slarmanat.

Sementara saat di tanya soal harga barang kebutuhan pokok yang biasanya mengalami kenaikan menjelang hari raya di kota Ambon,  Slarmanat menambahkan untuk barang kebutuhan pokok rata – rata harganya masih stabil,  hanya sayur buncis mengalami kenaikan sejak 13 April di mana harga sebelumnya Rp.35. 000 perkilo naik menjadi Rp.40. 000  dan untuk cabe rawit saat ini harganya berangsur – angsur menurun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *