HIMKESERBATI Demo Desak Polisi Tuntaskan Kasus Tabrak Lari

  • Bagikan
HIMKESERBATI Demo Desak Polisi Tuntaskan Kasus Tabrak Lari

Ambon – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Seram Bagian Timur (HIMKESERBATI) demo jilid II mendesak Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon segera menuntaskan kasus tabrak lari almarhum Faris Rumanama yang berlangsung di depan Mako Polda Maluku Tantui, Ambon, Rabu (30/11/2022).

Aksi massa yang datang dengan membawakan spanduk yang bertuliskan “Hukum bukan mainan, karena kami butuh kepastian Hukum, kami butuh keadilan hukum yang objektif” dan juga masa aksi menuntut Polda Maluku segera menuntaskan kasus tabrak lari.

Mahasiswa yang juga hadir bersama orang tua korban, di depan Mako Polda Maluku ini berorasi, meminta pihak Kepolisian untuk mengungkap tersangka tabrak lari, karena hampir tiga bulan atau selama 85 hari pihak kepolisisn belum juga menetapkan tersangka pada kasus tersebut.

Setelah melakukan orasi beberapa saat di depan ako Polda Maluku, perwakilan bersama orang tua korban diterima langsung Kabid Humas Polda Maluku M. Roem Ohoirat dan juga Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon untuk mendengarkan kejelasan.

Setelah pertemuan tersebut, Kabid Humas saat di wawancarai mengatakan, kasus ini sejak awal telah mendapatkan perhatian dari Kapolda Maluku, dimana Kapolresta dan Kasat lantas dipanggil dan memerintahkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kembali.

Polisi juga telah meminta bantuan ahli dari salah satu dealer untuk memeriksa kondisi mobil dan motor yang diduga digunakan untuk menabrak korban, termasuk mengambil bukti dari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian namun masih belum menemui titik terang.

“Dari identifikasi yang dilakukan pihak kepolisan, hasil pengumpulan alat bukti belum cukup menguatkan untuk menetapkan pelaku, Polisi masih terus melakukan pendalaman untuk pengumpulan alat bukti lain,” ujar Ohoirat.

Setelah berdiskusi dan mendengarkan penjelasan dari pihak Kepolisin di Mako Polda Maluku, para perwakilan Mahasiswa dan juga orang tua korban meninggalkan Mako Polda dan mereka membubarkan diri dan dikawal oleh pihak kepolisisn yang mengamankan aksi mereka. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *