Hari Pertama POPMAL, Kota Ambon Raih 14 Medali

  • Bagikan
Hari Pertama POPMAL, Kota Ambon Raih 14 Medali

Ambon – Kontingen Kota Ambon berhasil menyabet empat medali emas pada cabang olahraga (cabor) karate yang dipertandingkan di hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke- IV tahun 2022, Jumat (18/11/2022).

Untuk cabor karate, ada tiga kelas yang mempertandingkan sesama atlet Kota Ambon di partai final yang berlangsung di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, antara lain; Kata Perorangan Putera antara Yacob Yonathan Beay vs Stevanus Ferdinandus.

Selanjutnya, Kumite Putra -84 kg mempertandingkan Panji Stevani Jotlely vs Pieter Welfrits Parinussa dan Kumite Putri +68 kg mempertemukan Frisilya Bella Termature vs Anisa Sugiharto.

Sementara dua kelas lagi yakni Kumite Putri-68kg karateka Kota Ambon Chesya Purdiman menang atas karateka Buru dan Kumite Putra +84 kg Rian Risamena harus akui keunggulan karateka Kepulauan Tanimbar.

Dari hasil putaran final cabor karate, kontingen Kota Ambon sukses meraih sembilan medali yakni empat emas dan lima perak. Sedangkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar raih dua (2) emas dan tiga perunggu, kemudian Kabupaten Buru meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Dihari yang sama, pada cabor renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Lantamal IX Ambon, Tim Kota Ambon berhasil memperoleh dua medali perak dan tiga medali perunggu. Sehingga, total medali yang diperoleh Kontingen Kota Ambon di hari pertama pelaksanaan POPMAL IV 2022 sebanyak 14 medali. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *