Hari Lahir Pancasila Diikuti Oleh Bupati Malteng dan Forkopimda Secara Virtual

  • Bagikan
Hari Lahir Pancasila Diikuti Oleh Bupati Malteng dan Forkopimda Secara Virtual

Maluku Tengah, Masohi – Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal bersama Forkopimda kabupaten Maluku Tengah bertempat di baileo Sukarno kota Masohi mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang di pimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo secara virtual.

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara di Gedung Pancasila, Jakarta Selasa 01/06/2021 meminta kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan aktif untuk terus menjaga dan terus memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

Dalam sambutan ini juga Presiden mengatakan peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar di manfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara . walaupun Pancasila telah menyatu sepanjang Indonesia berdiri, akan tetapi tantangan yang di hadapi ke depan tidaklah ringan dan yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi.

Sementara itu Bupati Maluku Tengah saat di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan hari Lahir Pancasila ini wajib di rayakan, guna memperkuat nilai-nilai Pancasila di tuangkan dalam Pancasila itu sendiri untuk dipedomani bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni ini kan di laksanakan dari pusat, ini di ikuti oleh semua Bupati walikota gubernur seluruh Indonesia melalui virtual, ini menandakan hari lahirnya Pancasila yang semua wajib rayakan, karena ini dari sanalah nilai – nilai Pancasila itu di tuangkan dalam Pancasila itu sendiri yang kita harus melaksanakan apa yang ada padanya” Ujarnya.

Seperti diketahui, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 digelar secara virtual, Dimana Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara di Istana Bogor, Ketua MPR Bambang Soesatyo selaku pembaca teks Pancasila, Ketua DPR Puan Maharani membacakan teks pembukaan UUD 1945 dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memimpin pembacaan doa, dan seluruh Pimpinan baik pusat maupun daerah mengikuti Upacara tersebut  secara virtual dari lokasi masing-masing disetiap provinsi hingga kabupaten/kota.Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *