Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Mardika Ambon Stabil

  • Bagikan
Pasar Mardika
Sepekan Terakhir, Kebutuhan Pokok Di Pasar Mardika Relatif Stabil

Berita Ambon – Seiring berjalannya satu pekan terakhir, penjualan berbagai bahan kebutuhan pokok di Pasar Mardika Kota Ambon tetap relatif stabil hingga Sabtu, 03/02/2024.

Harga ikan dalam berbagai varietas seperti momar, kawalinya, komu, dan jenis lainnya di Pasar Arumbai Mardika tetap stabil dengan rentang harga sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 per bakul. Meskipun terkadang terdapat penurunan pada penjualan di siang hari, Andy, seorang pedagang ikan di area tersebut, menjelaskan bahwa pembelian satu bakul seharga Rp400.000 menghasilkan penjualan sekitar empat hingga lima ekor dengan harga Rp20.000 per ekor. Andy menyatakan bahwa jumlah ikan yang dijual akan disesuaikan dengan ukuran dan jenisnya, sehingga tidak semua ikan memiliki harga yang sama saat dijual. Dia mengakui bahwa harga ikan, khususnya selama seminggu terakhir, masih relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Menurut Andy, stabilitas harga ikan dalam seminggu terakhir ini dipengaruhi oleh faktor cuaca dan ketersediaan stok ikan yang cukup banyak di Pasar Arumbai, sehingga penjualan dan harga tetap stabil tanpa kenaikan yang signifikan.

Namun, Ibu Aty Soissa melaporkan situasi berbeda. Ia menyebutkan bahwa harga ikan komu, yang merupakan ikan tongkol ukuran sedang, mengalami kenaikan sedikit menjadi Rp550.000 per bakul dari harga sebelumnya yang sekitar Rp500.000 per bakul.

Di sisi lain, Ikif, seorang pedagang beras, minyak goreng, telur, tepung terigu, dan berbagai bumbu masak di Pasar Mardika, mengungkapkan bahwa pada awal bulan Pebruari, harga telur mengalami kenaikan sekitar Rp3.250.000 dari harga sebelumnya yang mencapai Rp305.000 per ikat.

Dari pemantauan umum, dapat disimpulkan bahwa berbagai kebutuhan pokok masyarakat yang diperdagangkan di Pasar Tradisional Mardika Kota Ambon selama satu pekan terakhir tetap stabil, termasuk ketersediaan stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Ambon. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *