Harga Emas yang Dijual Pedagang di Kota Ambon Mengalami Penurunan

  • Bagikan
Harga Emas yang Dijual Pedagang di Kota Ambon Mengalami Penurunan

Ambon – Harga emas yang di jual pedagang di sepanjang emperan pertokoan di sepanjang Jalan Sam Ratulanggi Ambon berkisar Rp.780.000 /gram. NIlai jual ini belum berubah sejak terjadi penurunan harga dari Rp.900.000 /gramnya sejak beberapa bulan lalu.

Pantauan Tim Matamaluku.com terhadap transaksi jual beli emas emperan di Jalan Sam Ratulangi kota Ambon Jumat(06/08) hanya didatangi satu dua orang pembeli untuk bertransaksi, ada yang membeli, ada juga yang menjual bahkan ada hanya sekedar menanyakan harga.

Otis salah seorang pedagang emas emperan yang sehari – hari berjualan di ruas jalan Sam Ratulangi saat di wawancarai mengatakan,  harga emas masih belum berubah penjualanya sejak mengalami penurunan harga beberapa bulan yang lalu dari sebelumnya  900.000 per gram menjadi  780.000 per gram hingga kini  harga emas  belum mengalami perubahan .

“Untuk pembeli ini  tidak menentu kadang ada yang datang, namun kadang seharian tidak ada yang datang untuk membeli atau menjual emas mereka”kata Otis.

Selain Otis , di lokasi yang sama, Rambli saat di wawancara juga mengatakan, harga emas masih di jual dengan harga yang sama yakni 780 .000 sejak mengalami penurunan pada bulan Maret yang lalu.

Ia juga mengaku untuk penjualan saat ini sangat sepi sejak pandemi COVID-19 mewabah di kota Ambon  tambah dengan aturan sehingga pelanggan mereka yang biasanya datang berbelanja dari luar kota Ambon kini tidak selancar dulu lagi.

Banyaknya aturan di berlakukan selama pandemi COVID-19 salah satu penyebab minimnya pendapatan para pedagang emas enceran olehnya mereka berharap pandemi dapat segera berlalu sehingga walaupun harga emas mengalami kenaikan maupun penurunan harga mereka selalu di datangi pembeli untuk menambah penghasilan mereka. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *